Jalan Kondominium Carita Kondusif, Jembatan Belum Bisa Dilewati Truk Besar

carita

SERANG – Pasca bencana banjir yang melanda Kecamatan Carita, tepatnya di Kampung Pagedongan, Desa Sukajadi, Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang pada Minggu (24/7) lalu, mengakibatkan sejumlah jalan tertutupi lumpur terutama jalan di depan Kondominium Lippo Carita.

Pantauan Radar Banten Online di lokasi, Kamis (28/7), jalan depan hotel yang sejak beberapa hari lalu tertutupi lumpur, kini jalan tersebut sudah mulai bersih dari lumpur basah, sebab para petugas pemerintahan setempat dan dibantu masyarakat kemarin siang membersihkan lumpur hingga jalan tersebut kondusif untuk dilalui oleh kendaraan roda dua dan empat.

Meskipun jalan yang sempat parah tertutupi lumpur tersebut sudah bersih dari lumpur bekas banjir, namun truk besar masih dilarang untuk melewatinya. Sebab jembatan di kondominium tersebut hingga kini belum rampung diperbaiki. Dan hanya kendaraan-kendaraan mobil kecil yang boleh melewatinya.

Tak pelak, akibat larangan tersebut belasan truk menumpuk dan tertahan di Jalan Raya Pasauran. Belasan truk dihadang beberapa petugas kepolisian setempat.

Menurut Kepala Binmas Polsek Carita, Ipda Surono membenarkan bahwa kendaraaan roda empat seperti truk besar belum boleh melewati jalur kondominium, sebab jembatan tersebut belum kuat untuk menahan beban mobil besar seperti truk. “Jalan depan hotel Lippo tersebut sudah bisa dilalui, pada siang hari sangat berdebu. Dan untuk kendaraan besar seperti truk belum bisa melewatinya, sebab di kawasan sekitar hotel jembatan tersebut mau roboh,” ujarnya. (AdeF)