Jalan Menuju Banten Lama Rusak, Ini Pernyataan Gubernur WH

0
1.198 views

SERANG – Tiba di kawasan wisata religi dan cagar budaya Banten Lama, Gubernur Banten Wahidin Halim langsung menyoal kondisi jalan menuju kawasan yang rusak.

Tiba sekira pukul 07.30, Gubernur Banten Wahidin Halim langsung meninjau area Masjid Agung Banten Lama dan Menara Banten. Dalam kesempatan tersebut, WH didampingi oleh Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, perwakilan Kenadziran TB Abbas Wase, dan sejumlah pejabat Provinsi Banten.

Dalam kesempatan itulah WH meluapkan ketidaksukaannya kepada kondisi jalan menuju Banten Lama.

“Jalan dirapihin, orang datang ke sini jalan ngebul gitu. Harus dibenerin, tapi kalau sudah dibenerin harus dirawat,” ujar WH dalam kunjungan program Gerakan Banten Bersih-bersih, Jumat (21/7).

Menurut WH, Sultan Ageng Tirtayasa dan Sultan Maulana Hasanuddin mampu membuat membangun Banten, membuat masyarakat Banten bangga, membuat Banten hebat. Sebagai pemerintah, orang terdidik, dan masyarakat Banten, semua pihak harus bisa berbuat sama dengan para tokoh Banten tersebut.

“Banten milik kita, kita bersamalah yang membangun. Jangan hadirkan Banten yang kotor,  kumuh, jorok. Hadirkan Banten bersih, indah. Ayo kita sama-sama membangun Banten,” ujar WH. (Bayu Mulyana/coffeandchococake@gmail.com)