Jalan Menuju KEK Tanjung Lesung Berlubang

Sejumlah pengendara berhati-hati melintasi ruas Jalan Citereup-Tanjung Jaya, Kecamatan Panimbang, Senin (26/11).

PANIMBANG – Ruas jalan menuju Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung, tepatnya di Kampung Cipanon, Desa Tanjungjaya, Kecamatan Panimbang, sepanjang satu kilometer di sejumlah titiknya berlubang.

Kondisi itu dikeluhkan warga sekitar lantaran membahayakan pengguna jalan khususnya pengendara roda dua. “Ngeri jalan ini, banyak terperosok lubang,” kata Sarman, warga Kampung Cipanon, kepada Radar Banten, kemarin.

Sarman meminta Pemkab Pandeglang agar segera mengusulkan ke Pemprov Banten untuk perbaikan ruas jalan tersebut. “Kami minta ya segera diperbaiki. Kalau jalan ini tanggung jawab pemerintah provinsi, Pemkab Pandeglang yang harus mengusulkan,” katanya.

Jika ruas Jalan Citereup-Tanjung Jaya diperbaiki, Sarman meyakini, dapat mempermudah pengunjung wisata untuk berdatangan dan bisa memajukan perekonomian warga sekitar. “Apalagi, daerah sini itu pendapatannya mayoritas dari hasil bumi seperti padi, umbi-umbian, pisang, dan petai. Jika jalannya bagus, dapat membantu kami untuk mempermudah penjualan,” katanya.

Sementara itu, Camat Panimbang Suaedi Kurdiatna memastikan, pihaknya sudah mengusulkan ke Pemkab Pandegkang soal kondisi infrastruktur menuju kawasan wisata itu. Namun, kebijakannya ada di pemprov dan pemerintah pusat. “Bahkan, infrastruktur menuju kawasan itu menjadi prioritas bagi Pemkab Pandeglang. Bupati juga sangat aktif mengusulkannya,” katanya. (Herman/RBG)