Jalan Nasional di Cibadak Ditanami Pohon Pisang

0
1874

LEBAK – Sebanyak 15 orang aktivis Himpunan Mahasiswa Islam-Majelis Penyelamat Organisasi (HMI-MPO) Cabang Lebak melakukan aksi demonstrasi di ruas Jalan By Pass Soekarno – Hatta di Sumurbuang, Kecamatan Cibadak, Jumat (26/2). Mereka kecewa terhadap pemerintah yang melakukan pembiaran terhadap jalan rusak di wilayah Lebak.

Mahpud, koordinator aksi menyatakan, aksi di jalan berlubang merupakan bentuk kekecewaan mahasiswa terhadap pemerintah. Sudah dua bulan lebih, jalan nasional di Lebak dibiarkan rusak parah. Sehingga membahayakan masyarakat yang melintas.

“Keluhan masyarakat berulang kali disampaikan kepada pemerintah. Namun, sampai sekarang tidak ada upaya perbaikan. Bahkan, kerusakan jalan bertambah parah dan berpotensi menjadi penyebab kecelakaan,” kata Mahpud.

Ketua HMI MPO Cabang Lebak Isadul Umam menyatakan, mahasiswa sebagai penyambung lidah masyarakat tergerak untuk turun ke jalan. Dia dan aktivis HMI MPO Lebak menggelar aksi tanam pohon pisang dan membacakan puisi jalan rombeng.

“Semoga, telinga pengambil kebijakan tidak tuli. Cepat tangani kerusakan jalan nasional di Lebak agar hasilnya bisa dinikmati masyarakat,” tegasnya. (Mastur)