Jalan Picung-Munjul Ambrol

0
1660
Jalan Raya Picung-Munjul KM 4, Kampung Cibeureum, Desa Sukasaba, Kecamatan Munjul sudah sepekan ini dalam kondisi ambrol. Hingga, Minggu (13/12), kerusakan jalan belum juga ditangani.

MUNJUL – Jalan raya Picung-Munjul KM 4, Kampung Cibeureum, Desa Sukasaba, Kecamatan Munjul sejak Senin (7/12) lalu, ambrol.

Hingga kemarin, jalan yang menjadi kewenangan Pemprov Banten itu masih rusak, bahkan kondisinya lebih parah.

Tentu saja, akibat kondisi tersebut arus lalu lintas menjadi tersendat karena sebagian bahu jalan tidak bisa dilalui.

Ahmad Saepudin, warga Desa Sukasaba, Kecamatan Munjul menduga, bencana longsor itu terjadi akibat adanya pergeseran tanah, karena air hujan yang mengguyur kawasan tersebut. “Karena hujan. Soalnya minggu kemarin kan hujan terus tuh, makanya tanahnya longor. Kejadiannya itu udah ada satu minggu, tapi belum dibenerin sampai sekarang,” katanya, kemarin.

Saepudin mengaku, warga telah menyampaikan kondisi tersebut kepada Pemerintahan Desa agar bisa segera disampaikan kepada yang memiliki kewenangan. Soalnya, kata dia, jalan yang ambrol tersebut mengganggu aktivitas warga sekitar.

“Kita sudah minta agar bisa segera dibantu buat diperbaiki. Tetapi enggak tahu kenapa sampai sekarang belum diperbaiki, padahal kejadiannya udah satu minggu,” katanya.

Agus, warga Desa Sukasaba, Kecamatan Munjul lainnya berharap agar Pemprov Banten terkait segera melakukan perbaikan ruas jalan yang ambrol tersebut. Oleh karena, jika dibiarkan akan mengancam keselamatan para pengguna jalan dan kendaraan yang melintas di ruas jalan itu. “Bukan cuma mengganggu, tetapi kami juga khawatir gimana kalau pas lewat tanahnya longsor, terus mobil atau motor yang melintas kena longsor, kan bahaya,” katanya.

Kepala Desa (Kades) Sukasaba  Kecamatan Munjul Encep Setiadi mengaku, telah menyampaikan kondisi tersebut melalui Pemerintah Kecamatan agar bisa segera diperbaiki.

Dia berharap, usulan perbaikan yang disampaikan tersebut bisa segera ditindaklanjuti agar masyarakat dan para pengendara bisa merasa nyaman. “Begitu kejadian, langsung kita sampaikan dan kita usulkan adanya perbaikan. Tetapi memang sampai sekarang belum ada tindaklanjutnya. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini bisa segera diperbaiki,” katanya.

Dikonfirnasi terpisah, Wakil Ketua III DPRD Pandeglang Iing Andri Supriadi berjanji akan segera menyampaikan persoalan tersebut kepada anggota DPRD Banten, agar bisa disampaikan kepada instansi terkait. “Akan kita sampaikan. Dan memang lokasi itu sering terjadi longsor. Makanya segera kita sampaikan agar Pemprov Banten bisa segera melakukan perbaikan,” katanya. (dib/zis)