Jalan Protokol di Cilegon Dipenuhi Material Lumpur Proyek RS Hermina

0
1427

CILEGON – Jalan protokol Kota Cilegon tepatnya Jalan Sultan Ageng Tirtayasa, Kelurahan Masigit, Kecamatan Jombang dipenuhi lumpur yang berasal dari lokasi proyek pembangunan Rumah Sakit Hermina.

Pantauan Radar Banten, kondisi itu terjadi pada Minggu (28/2). Dimana lumpur bercampur kerikil tersebar di badan jalan utama Kota Cilegon tersebut.

Hingga Pukul 12.00 Wib, lumpur masih berserakan, kondisi cuaca yang panas dan padatnya lalu lintas membuat kondisi jalan berdebut.

Kondisi itu pun dikeluhkan oleh masyarakat, salah satunya anggota DPRD Kota Cilegon Rahmatulloh. Ia bahkan mengabadikan kondisi jalan tersebut dalam sebuah video sambil mempertanyakan sikap pemerintah.

“Ini tanahnya berserakan di jalan raya, Dinas PU (Pekerjaan Umum) tolong diperhatikan,” ujar Rahmatulloh.

Hal senada diungkapkan oleh pengguna jalan, Nikmatullah. Menurutnya kondisi itu sangat mengganggu kenyamanan masyarakat karena jalan itu merupakan jalan utama dan berada di pusat kota.

“Ini kan tengah kota, banyak kendaraan yang melintas,” ujarnya.

Menurutnya, kondisi jalan itu sangat membahayakan karena menimbulkan debu yang bisa membuat daya pandang masyarakat terganggu.

Sementara itu, Penangung jawab eksternal proyek Pembangunan Rumah Sakit Hermina Cilegon, Juli Tresno Aji mengakui jika ceceran lumpur itu berasal dari proyek pembangunan Rumah Sakit Hermina di Lingkungan Bonakarta, Kota Cilegon.

Karena itu, menurutnya pihkanya telah bertanggung jawab dengan mengerahkan tim untuk membersihkan lumpur tersebut.

“Yang pertama kami memohon maaf kepada masyarakat, yang jelas kami bertanggung jawab atas hal tersebut oleh karenanya kami langsung bergerak cepat atas pengaduan masyarkat, untuk melaksanakan pembersihan lumpur di jalan,” ujarnya

Menurut Juli, sejak awal pada saat melakukan pengecoran pihaknya sudah malakukan pembersihan material yang berceceran di jalan. Namun ia menduga kali ini petugas yang melakukan pembersihan itu alami kelelahan setelah lembur sampai pagi sehingga kurang bersih.

“Atas dasar masyarakat atau keluhan masyarakat kami bertanggung jawab kami bergerak cepat melakukan pembersihan sampai tuntas sampai bersih,” ujarnya.

Pantauan Radar Banten, sekira pukul 12.00 Wib, dibantu dengan satu unit pemadam kebakaran, sejumlah orang terliha membersihkan lumpur tersebut dengan cara disiram dan disapu hingga ke tepi jalan. Hingga pukul 12.30 Wib, proses pembersihan masih berlangsung. (Bayu Mulyana)