Jalan Raya Ciwandan Kebanjiran, Posko Kampung Siaga Banjir Didirikan

0
720 views

CILEGON – Jalan Raya Anyer, tepatnya di Lingkungan Kelurahan Tegal Ratu, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon kebanjiran, Selasa (6/12). Air yang menggenang mencapai di atas lutut kaki orang dewasa.

Pantauan Radar Banten Online, sejumlah pengguna kendaraan roda dua lebih memilih balik arah untuk menghindari lokasi kebanjiran. Namun tak sedikit juga yang nekat menerobos genangan air sehingga akhirnya mengalami mati mesin alias mogok.

Salah seorang pengendara roda dua, Sodikin, warga Anyer, Kabupaten Serang saat ditemui di lokasi banjir mengaku kesal, lantaran banjir yang terjadi sehingga ia harus memilih memutar arah untuk melintasi Jalan Lingkar Selatan. “Takut mogok. Mana lagi bawa barang belanjaan habis belanja ke Pasar Kranggot. Terpaksa balik lagi, lewat Kampung Lijajar biar tembus ke JLS. Mau lewat sana aja,” ujar Sodikin.

Sementara itu, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada BPBD Kota Cilegon, Sam Wangge mengungkapkan, Kecamatan Ciwandan merupakan salah satu wilayah paling rawan bencana banjir. Untuk itu, yang bersama jajaran Muspika telah mendirikan posko kampung siaga banjir di Kecamatan Ciwandan.

“Iya memang Ciwandan yang paling rawan. Makanya, di antara kecamatan lainnya, posko baru didirikan di Kecamatan Ciwandan. Selain mendirikan posko kampung siaga banjir, kita bersama jajaran Muspika juga telah mendirikan posko desa tangguh bencana di Kelurahan Gerem dan Lebak Gede,” ujar Sam Wangge, saat dihubungi Radar Banten Online melalui sambungan telepon selular.

ciwandan_banjir_6des16_2Posko Kampung Siaga Banjir yang telah berdiri di Kecamatan Ciwandan saat ini telah dilengkapi oleh peralatan penanggulangan banjir, seperti perahu karet, baju pelampung, helm, sepatu boot dan obat-obatan P3K. (Riko)