Jalan Satu Arah akan Diterapkan di Kota Serang

0
852 views
Sosialisasi forum komunikasi lalu lintas.

SERANG – Pemkot Serang bakal menerapkan jalan satu arah mulai 24 April 2019. Penerapan rekayasa lalu lintas ini untuk mengurai kemacetan.

Penerapan jalan satu arah ini dimulai dari simpang empat Sumur Pecung ke Jalan KH Sochari, ke Warung Pojok. Lalu ke arah ruas Abdul Hadi menuju Jalan Yumaga, Benggala dan kembali arah Jalan Ahmad Yani.

Walikota Serang Syafrudin mengatakan, rekayasa lalu lintas dilakukan sebagai upaya mengurai kemacetan. “Karena di Kota Serang macet tidak hanya pagi hari dan sore, tapi siang juga macet, makanya kita coba satu arah,” katanya di sela-sela sosialisasi forum komunikasi lalu lintas di Aula Setda Kota Serang, Selasa (2/4).

Pada kesempatan yang sama Kepala Dinas Perhubungan Kota Serang Ahmad Mujimi mengatakan, uji coba dilaksanakan lebih dahulu pada 24 April 2019. “Kami tidak berhenti mencoba melakukan rekayasa dan inovasi untuk menyesuaikan kondisi Kota Serang,” ujarnya.

Penerapan satu arah, ucap Mujimi, lantaran penduduk dan padatnya kendaraan di Kota Serang. “Kita coba mulai jam enam sampai delapan pagi, terus jam tiga dan enam sore,” katanya.

Pihaknya berharap uji coba dapat berjalan lancar dan mendapat dukungan masyarakat. “Mudah-mudah ini mengurai kemacetan dan masyarakat mendukung sehingga kita bisa lanjutkan,” kata Mujimi. (Ken Supriyono)