Jalur Alternatif Wisata Anyer Via Ciomas dan Pandeglang Ramai Lancar

Ciomas

SERANG – Memasuki hari keempat libur Lebaran, beberapa jalur alternatif menuju kawasan wisata Anyer via Ciomas dan juga Pandeglang masih terpantau ramai lancar. Volume kendaraan yang masuk ke arah wisata di Pandeglang dan juga jalur wisata Anyer via Ciomas masih terbilang normal.

Pantauan Radar Banten Online, Sabtu (9/7). Volume kendaraan yang masuk jalur via Ciomas yaitu jalan Palka yang mengarah ke Anyer terlihat ramai lancar. Para pengendara yang melintas jalur Ciomas didominasi oleh kendaraan roda dua. Dan kebanyakan kendaraan yang melintas berplat A. Ada pula beberapa mobil bak terbuka yang melintas di jalan raya Palka tersebut.

Sementara pantauan petugas Polres Serang yang berada di Posko Palima mengabarkan melalui akun Twitter Satlantas Serang bahwa jalur alternatif wisata menuju Pandeglang mulai ramai. Terlihat sudah banyak kendaraan yang masuk ke arah Pandeglang. Volume kendaraan mulai meningkat namun masih terpantau ramai lancar.

Melihat hal tersebut, Kasatlantas Polres Serang AKP Lucky Permana  memprediksikan puncak kepadatan arus lalu lintas di jalan alternatif tersebut biasanya pada sore hari sebab para pengendara roda dua dan empat, pulang dalam satu waktu.

Maka dari itu kami mengimbau agar para pengendara yang berwisata ke Anyer atau tempat wisata lainnya agar tetap tertib berlalu lintas. “Kami petugas kepolisian sudah mengerahkan anggota di lapangan agar jalur-jalur alternatif tersebut lancar dan terkendali. Untuk itu upaya polisi harus didukung juga dengan kesadaran pengendara dalam berlalu lintas,” pungkasnya. (AdeF)