Jalur di Pantai Carita Lancar Meski Alami Peningkatan

SERANG – Jalur obyek wisata yang terdapat di daerah Pandeglang untuk hari ini, Sabtu (9/7), terpantau ramai lancar. Hal tersebut terpantau dari volume kendaraan yang tidak terlihat kemacetan yang berarti seperti di Pantai Carita.

Hasil Pantauan Radar Banten Online, tidak sedikit masyarakat yang memilih menghabiskan waktu libur panjang Lebaran untuk mengunjungi obyek wisata seperti Pantai Carita, Pantai Matahari, Pantai Pasir Putih, Coconut Island dan waterbom.

Guna mengantisipasi adanya tindak kriminal, Polres Pandeglang mendirikan Posko Pengamanan Ramadniya Kalimaya tepat di depan obyek wisata Pantai Matahari.

Kapolsek Carita, Iptu Aib Praya mengatakan, pengunjung sudah memadati tempat wisata di Pandeglang sejak malam hari sekira pukul 23.00 hingga pukul 02.00 dini hari. “Untuk arus lalin (lalu lintas) masih landai, untuk pengunjung dari semalam sudah ramai sekitar jam 2 malam dari daerah Bogor dan Jakarta. Kalau macet sih enggak, biasanya macet di daerah Anyer, namun peningkatan volume kendaraan sudah mulai meningkat,” ungkapnya. (Wirda)