SERANG – Walikota Serang Tb Haerul Jaman secara terang-terangan atau blak-blakan mengincar bakal calon wakil gubernur saat menyerahkan berkas pendaftaran di kantor DPC PDIP Kabupaten Serang‎, Rabu (9/3/2016). Jaman menyerahkan formulir didampingi sejumlah pengurus Partai Golkar Kota Serang.

Ia berlasan memilih posisi bakal calon wakil gubernunr karena bukan kader PDIP. “Karena saya ingin berdampingan dengan kader PDI, jadi saya pilih wakil, gubernurnya dari PDI,” ujar Jaman politisi Partai Golkar ini usai menyerahkan berkas pendaftaran.

Jaman mengungkapkan, persaingan antara dirinya dengan Andika sudah mendapatkan restu partai. “Partai Golkar terbuka kepada kadernya untuk mendaftar di mana pun. Jadi saya rasa tidak apa-apa,” ujarnya.

Jaman menjamin tidak akan ada perpecahan antara Andika dan dirinya, baik di internal partai maupun keluarga. “Tidak pecah, nanti siapa saja yang kepilih didukung,” kata Jaman.

Andika Hazrumy
Andika Hazrumy

Selain Jaman, yang menyerahkan formulir pendaftaran ke PDIP hari ini yaitu Andika Hazrumy, politisi Partai Golkar yang saat ini menjadi anggota DPR RI, menyerahkan formulir pendaftaran di kantor PDIP Banten. Ditanya soal posisi yang diincarnya, Andika menjawab diplomatis.

“Mekanisme dari partai, proses penjaringan akan berjalan. Untuk posisi, gimana partai. Sekarang kita belum tahu siapa yang akan di pilih. Jadi kita tunggu,” kata Andika kepada wartawan. Disinggung soal persaingan dengan Jaman, Andika menyerahkan sepenuhnya pada partai. (Bayu)