Ketua DPD Partai Golkar Banten Ratu Tatu Chasanah pada acara Partai Golkar, beberapa waktu lalu.

SERANG – Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Banten Ratu Tatu Chasanah tidak mempermasalahkan Pelaksana Tugas Ketua Partai Golkar Kota Serang Tb Haerul Jaman mengikuti penjaringan bakal calon gubernur di partai lain. Alasannya, kata Tatu, karena Partai Golkar sebagai partai terbuka.

“Kader Golkar diperbolehkan untuk menyosialisasikan diri, untuk berkomunikasi dengan partai-partai dan ikut serta dalam penjaringan partai-partai lain, karena Golkar partai terbuka. Kan Pak Jaman juga kader Golkar,” ungkap Tatu kepada wartawan, Jumat (4/3/2016) sore.

Tatu menjelaskan, Partai Golkar Banten juga tidak mempermasalahkan lapor atau tidaknya seorang kader yang mau mengikuti penjaringan di partai lain. “Gak masalah lapor atau tidak. Silakan saja. Namun, untuk keputusan siapa yang akan diusung Golkar, itu ditentukan DPP, dengan melakukan survey terlebih dahulu,” kata Tatu.

Tubagus Haerul Jaman, yang saat ini menjadi Walikota Serang, mengambil formulir pendaftaran bakal calon gubernur di PDI Perjuangan Kabupaten Serang, 1 Maret 2016. Selain Jaman, anggota DPR RI dapil Banten Andika Hazrumy juga ikut mengambil formulir. (Fauzan Dardiri)