Jaman Enggan Buat Surat Resmi Penolakan Bantuan Keuangan Ke Pemprov Banten

0
585 views

SERANG – Walikota Serang Tb Haerul Jaman angkat bicara terkait pernyataan Sekretaris Daerah Provinsi Banten Ranta Soeharta terkait penolakan Pemerintah Kota Serang terhadap bantuan keuangan yang diberikan Pemprov Banten kepada Pemkot Serang.

Jaman menegaskan pihaknya tetap menolak bantuan keuangan dari Provinsi Banten. Pasalnya anggaranya tak sesuai harapan kebutuhan pemkot Serang. Jaman pun mengaku tak akan membuat surat penolakan resmi seperti yang diminta Pemprov Banten.

“Kita tak perlu mengirimkan surat resmi karena kita tak ada pemberitahuan resmi juga terhadap berapa besaranya. Ga ada pemberitahuan dan ga ada suratnya. Jadi ga perlu itu ngirim surat resmi penolakan.
Kan kita dikasih informasi secara lisan juga . Tidak ada pemberitahuan tertulis juga dan kita hanya diberitahu ada anggaran segitu dan itunsudah diketuk besaran anggaranya di sana,” ujarnya usai menghadiri rapat penataan kawasan Banten lama di salah satu Hotel Kota Serang, Jumat, (3/2).

Jaman menjelaskan karena pemprov juga tak memberikan bantuan keuangan yang sesuai dengan kebutuhan pemkot Serang, maka pemkot tidak akan menyampaikan usulan prioritas pengajuan tersebut ke provinsi. Pihaknya juga tidak akan mengurusnya sebab sudah diketuk karena tidak ada perubahan juga.

“Karena itu sudah di ketuk. Ya kita lihat aja tahun depan seperti apa. Jika Pemprov peduli, ya harusnya mereka tidak memberikan anggaran segitu. Ini Ibu Kota Provinsi, apa lagi kita juga ga muluk-muluk amat harapan anggaranya. Itu kan wajar anggaranya. Tapi kalau dikasih segitu jadi kita menolak lah. Sementara ini kita tidak akan menindaklanjuti apa usulan dari pemprov terkait surat resmi penolakan,” ujarnya.

Sebelumnya, seperti yang telah diberitakan oleh Radar Banten Online, Sekda Banten Ranta Soeharta mengungkapkan, untuk menolak bantuan keuangan yang diberikan Pemprov Banten kepada Pemkot Serang, Pemkot Serang harus membuat penolakan secara resmi dengan alasan penolakan tersebut. (Adef)