Jaman Minta Para Kepala SKPD Tingkatkan Pelayanan Dasar pada Warga

0
440 views

SERANG – Usai pelantikan para pejabat di lingkungan Pemkot Serang, Walikota Serang Tb Haerul Jaman meminta kepada seluruh kepala SKPD harus mampu menyerap anggaran secara maksimal, hal itu dilakukan agar pembangunan di Kota Serang bisa lebih baik.

“Selain itu, kita masih fokus pada infrastruktur, pelayanan kesehatan, pendidikan dan pelayanan-pelayanan dasar. Kemudian isu-isu strategis di Kota Serang juga harus kita selesaikan. Pada intinya usai pelantikan dan pengukuhan OPD baru ini, kinerja para SKPD harus lebih maksimal dalam meningkatkan pelayanan-pelayanan pada masyarakat Kota Serang,” ujarnya usai pelantikan OPD baru, Rabu (4/1).

Sementara itu, Sekretaris Komisi I DPRD Kota Serang Uhen Juhaeni menilai pelantikan OPD baru tersebut para ASN di Pemkot Serang harus lebih maksimal dalam melayani masyarakat di Kota Serang. “Yang tahu komposisi kan Baperjakat. Jadi, harapan kita adalah terhadap OPD baru tidak kebingungan. Terutama pada dinas baru seperti Diskominfo, karena sampai saat ini belum jelas kantornya dan kerjanya. Jadi itu harus lengkap strukturnya. Jadi bukan sekadar Kadis-nya (kepala dinas) saja. Karena kita ingin pada SKPD baru harus maksimal dalam melayani aspirasi warga. Dan mereka harus cepat adaptasi dengan tupoksinya,” ujarnya pada media saat dihubungi melalui telepon seluler, Kamis (5/1).

Uhen menilai mereka (Diskominfo) tidak bisa bekerja, karena strukturnya belum lengkap. Dan itu akan menghambat pada pelayanan yang akan diberikan pada warga. Untuk itu SKPD harus segera diatur secara lengkap. Sehingga mereka tidak mengalami kebuntuan bekerja.

“Jangan menyerah terhadap keadaan. Tapi terkait OPD baru ini mereka yang menduduki kepala dinas ini harus jemput bola. Kemudian yang promosi kan Camat Anis jadi Kadis Pertanian Kota Serang, pada intinya mereka harus serius meningkatkan kinerjanya,” tuturnya.

Kemudian, lanjut Uhen, terkait eselon 4 yang belum dilantik semestinya mereka berbarengan dilantik dan pengukuhannya. “Dan saya juga berharap terkait eselon 4 harus segera dilantik dan dikukuhkan. Agar pelayanan di Kota Serang tidak jomplang. Ini kalau larut pelantikannya akan menghambat pelayanan masyarakat di Kota Serang,” ucapnya. (AdeF)