Jaman: Pasar Rau Bukan Hanya Tempat Belanja, tapi Juga Tempat Wisata

0
1.154 views
Eza Gionino (tengah) bersama Walikota Serang Tb Haerul Jaman yang berdiri di sebelah kirinya.

SERANG – Walikota Serang Tb Haerul Jaman mengintruksikan kepada semua pihak, agar dapat mengelola pasar-pasar yang ada di Kota Serang. Terutama Pasar Induk Rau yang menjadi pusat pasar di Kota Serang bahkan di luar Kota Serang. Hal itu dilakukan, sebab Pemkot Serang ingin pengelolaan pasar di kota harus bersih dan tertib.

Menurutnya, pasar tidak hanya tempat jual beli saja tapi pasar juga harus menghadirkan sensasi berwisata, seperti sensasi wisata kuliner dan lain sebagainya. Untuk itu, Pemkot Serang berupaya agar pengelolaan pasar-pasar di Kota Serang terlihat lebih baik penataan dan pengelolaannya bagus.

“Kami ingin warga Kota Serang yang belanja ke pasar itu seperti orang yang berwisata, jadi pengelolaan dan penataan Pasar Induk Rau harus baik dan bersih. Kami ingin orang yang datang ke pasar itu senang dengan kondisinya dan bisa menyajikan banyak wisata kuliner. Dan ini kita upayakan agar ke depan bisa lebih baik,” ujarnya usai menghadiri launching film Sinar Kehidupan, Rabu (18/1).

Jaman melanjutkan, pihaknya terus berkoordinasi dengan seluruh pihak terkait agar penataan Pasar Induk Rau ini bisa kondusif dari segi kebersihan, keamanan dan pelayanan pengelola. “Untuk itu kami menyayangkan saja, jika program kami dalam mewujudkan pasar yang baik di Kota Serang tapi pengelolanya belum optimal dalam menata pasar yang nyaman dan bersih. Seperti jalan lingkungannya diperbaiki dan bertahap juga agar lingkungan para pedagang dan penjual tertata dengan baik. Jadi dalam mewujudkan pasar yang tertata baik itu harus tumbuh kesadaran yang tinggi dari semua pihak baik pedagang, penjual, pengelola dan instansi pemerintah agar semua mempunyai kesepakatan untuk mewujudkan pasar yang bersih. Jadi harus bersama-sama lah. Dan ke depan kami tak bosan terus berkoordinasi dengan Satpol PP dan pengelolanya,” ucapnya. (Ade F)