Jambret Spesialis Ponsel Anak Diciduk

0
1917
Kedua tersangka saat dihadirkan di Mapolsek Cileduk, Selasa (22/6). Keduanya diamankan usai merampas ponsel seorang anak di Ciledug, Kota Tangerang.

TANGERANG-Dua penjambret spesialis telepon seluler (ponsel) anak kecil diringkus petugas Polsek Ciledug. Keduanya dituduh menjambret ponsel di Jalan Mulia Tajur, Kelurahan Tajur, Kecamatan Ciledug, Kota Tangsel.

Dua pelaku itu berinisial IF dan FP. Dua pemuda itu diamankan usai menjambret ponsel milik MRF (9), yang sedang duduk di depan rumahnya. 

Kedua pelaku yang menggunakan motor Yamaha RX King bernopol B 6380 SMG itu langsung kabur. “Kedua tersangka ini memang sudah mengincar handphone milik korban, karena posisinya si korban bermain di depan rumah langsung seketika kedua tersangka yang menggunakan motor merampas handphone milik korban,” kata Kapolsek Ciledug Komisaris Polisi (Kompol) Poltar L Gaol ditemui Tangerang Ekspres (Radarbantengroup) di Mapolsek Ciledug, Selasa (22/6).

Usai kejadian, orangtua korban melaporkan aksi jambret itu ke Mapolsek Ciledug.

“Hasil laporan orangtua korban dan juga CCTV milik tetangga korban, anggota kami langsung mencari. Beberapa hari kemudian berhasil diringkus tidak jauh dari tempat kejadian,” paparnya.

Kata Poltar, ponsel korban sempat dijajakan melalui media sosial facebook seharga Rp400 ribu. Uang tersebut digunakan untuk kebutuhan sehari-hari.

“Handphone sempat mereka jual, tetapi kami cari jual kemana akhirnya kami dapati. Kedua tersangka ini yang satu berprofesi sebagai pengamen dan yang satu tidak bekerja,” ungkapnya.

Poltar berpesan agar orangtua tidak memberikan barang berharga kepada anaknya untuk menghindari dari aksi pelaku kejahatan.

“Keduanya telah kami amankan dan dilakukan pengembangan,” katanya.

IF dan FP disangka melanggar Pasal 363 ayat (1) KUH Pidana. “Ancaman hukuman 7 tahun penjara,” tutupnya. (rbnn/nda)