Jamie Vardy, Pemain yang Sangat Pas untuk Arsenal

Jamie Vardy.
Jamie Vardy.

Kabar kepindahan Jamie Vardy dari Leicester City ke Arsenal terus memanas. Kali ini mantan pemain The Gunners, Martin Keown ikut berkomentar.

Keown menilai, Vardy seolah menjadi kepingan yang selama ini dicari Arsenal. Pria yang semasa bermain berposisi sebagai pemain bertahan ini mengatakan, Vardy adalah tipe penyerang yang tidak dimiliki Arsenal.

“Jika Anda melihat Vardy, Anda akan melihat apa yang Arsenal tidak punya diantara jejeran penyerang mereka,” ujar Keown seperti diberitakan Soccerway.

“Seseorang yang berlari diantara para pemain belakang. Jika dia mendapat suplai bola yang baik, maka dia akan sangat bagus,” imbuhnya.

Tak sampai disitu, Keown juga berpendapat, kehadiran Vardy di Emirates Stadium akan benar-benar menambah daya gedor tim asuhan Arsene Wenger tersebut.

“Vardy adalah pemain yang akan menambah kekuatan Arsenal dan memberikan mereka lebih banyak variasi saat bermain, terutama di pusat penyerangan,” pungkasnya.

Vardy memang menjadi cerita tersendiri pada Premier League musim 2015-16. Pemain berusia 29 tahun tersebut sukses mencetak 24 gol dari 36 pertandingan di Premier League dan membawa The Foxes untuk pertama kalinya meraih gelar juara.

Imbas dari penampilan gemilangnya tersebut, saat ini Vardy menjadi bagian dari 23 pemain Tim Nasional Inggris yang akan berlaga di Euro 2016. (zul/JPG)