Jamkrida Banten Gathering Bareng Kontraktor

Jamkrida Banten
Dirut PT Jamkrida Banten Hendra Indra Rachman (kanan) saat gathering Surety Bond di Kota Serang, Kamis malam (4/2/2016). (Foto: Susi K)

SERANG – PT Jamkrida Banten mengadakan gathering bersama para kontraktor bertemakan Surety bond, yang berlangsung di Sambara Resto, Kota Serang, Kamis malam (4/2/2016). Acara ini dihadiri Dirut PT Jamkrida Banten Hendra Indra Rachman, Ketua Dewan Pengawas Syariah Fajri Ali, Ketua Gapensi Provinsi Banten Lulu Kaking, dan lainnya.

Dirut PT Jamkrida Banten Hendra Indra Rachman mengatakan, surety bond gathering merupakan acara untuk memberikan penghargaan kepada mitra bisnis yang bekerja sama dengan PT Jamkrida Banten, khususnya penjaminan produk surety (jaminan). “Kegiatan ini sekaligus menindaklanjuti kerja sama yang terjalin dan silaturahmi,” katanya.

Pada 2015 lalu, PT Jamkrida Banten mampu merealisasikan pinjaman kredit dan surety sekitar Rp130 miliar dengan surety Rp40 miliar dan penjaminan kredit Rp89 miliar. Sedangkan untuk laba Rp400 juta, dan BUMD yang baru berjalan setahun ini bisa memberikan dividen kepada pemegang saham. Sementara pada 2016 ini, target yang dicanangkan sebesar Rp566 miliar. “Naiknya lima kali lipat dan gathering ini sebagai langkah memaksimalkan pencapaian target 2016,” katanya.

Sementara strategi lain yakni penetrasi pasar di Cilegon, Serang, dan Tangerang. Sebelumnya hanya dilakukan di Lebak dan Pandeglang. Selain itu, PT Jamkrida Banten juga akan membuka unit bisnis syariah. Saat ini, sudah terpilih Ketua Dewan Pengawas Syariah Fajri Ali dan pembukaan unit syariah ini tinggal menunggu izin dari OJK. Kehadiran unit produk syariah ini untuk mengakomodir konsumen yang menginginkan pembiayaan syariah. Untuk itu, PT Jamkrida Banten berencana akan bekerja sama dengan baitul maal yang ada di Banten. “Semoga segera keluar izin,” katanya.

Direktur PT Jamkrida Banten Akhmad Rohendi mengatakan, PT Jamkrida Banten yang bergerak di dunia marketing terus melakukan penetrasi pasar dan dan pemeliharaan klien. “Gathering ini mengundang klien eksisting dengan terus meningkatkan kerja sama dan calon klien bisa terbangun,” katanya.

Kehadiran PT Jamkrida Banten untuk membangun Banten agar lebih baik. BUMD Provinsi Banten ini dikelola SDM dari Banten. PT Jamkrida Banten optimistis kehadiran perusahaan ini bisa diterima, karena paket pemerintah memberikan stimulus dan nama Jamkrida Banten mulai diterima di beberapa penyelenggara proyek. PT Jamkrida Banten juga tengah melakukan kajian dan persiapan membuka kerja sama dengan Bank bjb. “Kalau ini terwujud, kredit produksi yang dikeluarkan Bank bjb akan dijamin PT Jamkrida Banten,” katanya.

Ia optimistis, PT Jamkrida Banten bisa menjadi perusahaan penjamin terpercaya. (RB/skn/ags)