Jamkrida Banten Jamin Koperasi

Direktur Utama Jamkrida Banten Hendra Indra Rachman menjelaskan produk jaminan di hadapan pengurus koperasi saat sosialisasi di Hotel Yasmin, Puncak, Bogor, Kamis (18/7). DOK JAMKRIDA

SERANG – PT Penjaminan Kredit Daerah (Jamkrida) Banten siap memberikan jaminan kredit terhadap koperasi di Banten yang membutuhkan pembiayaan untuk mengembangkan usaha.

Untuk memaksimalkan peran itu, Jamkrida Banten menyosialisasi produk penjaminan kepada anggota koperasi yang tergabung dalam Unit Pengelola Dana Bergulir (UPDB) Kabupaten Tangerang. Kegiatan tersebut dihadiri 100 anggota di Hotel Yasmin Puncak, Bogor, Kamis (18/7).

Direktur Utama Jamkrida Banten Hendra Indra Rachman yang langsung menyosialisasikan penjaminan mengatakan, Jamkrida Banten memberikan informasi kepada peserta bahwa Jamkrida Banten kerja sama dengan UPDB Kabupaten Tangerang untuk produk penjaminan.

“Supaya akses mendapatkan fasilitas permodalan akan lebih mudah. Kita sampaikan jika ada kekurangan, misalnya di bagian agunan, Jamkrida Banten siap support,” Hendra, pekan lalu.

Menurutnya, Jamkrida Banten memberikan pemahaman kepada pengurus koperasi tentang definisi penjaminan kredit, tujuannya, manfaatnya, dan lainnya.

“Sehingga anggota juga bisa menikmati produk penjaminan dari Jamkrida Banten untuk fasilitas pembiayaan,” katanya.

Menurutnya, beberapa koperasi yang bisa mengajukan fasilitas pembiayaan dari UPDB antara lain Koperasi Abdi Kerta Raharja, Koperasi Mina Bahari, Koperasi Benteng Mikro Indonesia, dan lainnya.

“Anggota yang mengajukan bisa mendapatkan penjaminan dari Jamkrida Banten,” katanya.

Jamkrida Banten menjalin kerja sama dengan UPDB sejak 2015. Sudah banyak koperasi yang mendapatkan penjamin. (Susi K/RBG)