Jamkrindo-Gapensi Kerja Sama Penerbitan Surety Bond dan Kontra Bank Garansi

Jamkrindo-Gapensi
Kiri: Kepala Unit Bisnis Penjaminan Jamkrindo Kanca Serang Asep Rudi, Sekretaris Umum Gapensi Provinsi Banten Nunung Nursiamuddin, dan Kepala Jamkrindo Kanca Serang Iwan Hermawan. (Foto: Susi K)

SERANG Perum Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) dan Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional (Gapensi) melakukan penandatangan perjanjian kerja sama penerbitan surety bond dan kontra bank garansi untuk perusahaan di bidang jasa pelaksanaan konstruksi.
Penandatangan kerja sama ini dilakukan oleh Dirut Perum Jamkrindo Diding S Anwar dan Ketua Umum Gapensi Iskandar Z Hartawi serta disaksikan oleh Menteri Pekerjaan Umum Basuki Hadimuljono di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, Banten, Rabu (25/5) lalu.

Jamkrindo sebagai badan usaha milik negara memiliki produk penjaminan untuk proyek pembangunan infrastruktur seperti kontra bank garansi dan surety bond. Penjaminan proyek konstruksi dan infrastruktur saat ini menjadi fokus penjaminan Perum Jamkrindo. Hal ini seiring dengan inisiatif pemerintah yang akan menggalakkan pembangunan infrastruktur.

Jamkrindo Kantor Cabang Serang mengapresiasi dan menyambut positif perjanjian kerja sama tersebut. Dengan adanya kerja sama tersebut, Jamkrindo Cabang Serang siap berkoordinasi dengan Gapensi tingkat Provinsi Banten dan Gapensi di wilayah Banten, yakni kabupaten dan kota dalam pengembangan pelaksanaan proyek konstruksi serta pengadaan barang dan jasa di wilayah Banten.

Surety bond dan kontra bank garansi yang dikeluarkan Jamkrindo merupakan salah satu pilihan bagi mitra Jamkrindo yang bergerak di bidang konstruksi atau pengadaan barang. Dengan produk tersebut, kontraktor bisa mendapat kemudahan dalam melaksanakan proyek pekerjaan konstruksinya,” katanya.

Perum Jamkrindo Kantor Cabang Serang menerbitkan surety bond dan kontra bank garansi dengan total nilai proyek sebesar Rp1,7 triliun yang terdiri atas proyek-proyek APBD/APBN dan BUMN/BUMD maupun swasta. (Susi K/Radar Banten)