Jamu Babel United, Perserang Target Amankan Poin Penuh

SERANG – Perserang menargetkan poin penuh saat menjamu Babel United di Stadion Maulana Yusuf, Ciceri, Kota Serang, Kamis (27/6). Klub sepak bola asal Kabupaten Serang ini optimistis tak ingin kehilangan poin pada laga kandang pertamanya di Kompetisi Liga 2 Indonesia musim ini.

Anak asuh Jaya Hartono kembali memulai latihan usai menghadapi Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya, Minggu (23/6) lalu. Penyelesaian akhir penggawa tim berjuluk Laskar Singandaru jadi sorotan Jaya Hartono. Penampilan lini depan anak asuhnya masih bermasalah saat melawan Sriwijaya FC. Laskar Singandaru pun kalah tipis 0-1 dari Sriwijaya FC.

“Di babak kedua saat menghadapi Sriwijaya, peluang Perserang lebih banyak dari tuan rumah. Tetapi penyelesaiannya masih kurang sehingga tidak menjadi gol. Finishing jadi evaluasi utama untuk pemain,” kata Jaya Hartono.

Menghadapi Babel United nanti, Jaya menegaskan Perserang telah siap. Bermain di kandang, Perserang yakin akan mempersembahkan hasil terbaik. “Insya Allah, dipermainan kedua Perserang harus all out. Apa pun yang terjadi, bermain di home kita tidak boleh kehilangan poin,” jelas mantan pelatih Persib Bandung ini.

Untuk memaksimalkan latihannya, Jaya menerapkan latihan terpisah untuk anak asuhnya. Pemisahan tersebut bagi pemain yang diturunkan full saat menghadapi Sriwijaya FC, dan yang diturunkan hanya beberapa menit atau tidak sama sekali.

“Setelah kami pulang dari Palembang. Sengaja harus memisah latihan pemain. Yang main full, latihan hanya recovery training atau pengembalian kondisi. Sementara yang setengah main dan tidak, hanya meningkatkan kondisinya,” ungkap Jaya.

Manager Perserang Babay Karnawi menilai peluang untuk menang menghadapi Babel United terbuka lebar bagi Perserang. Babay menegaskan Laskar Singandaru telah siap menyambut laga kandang perdananya.

“Persiapan Perserang sudah kembali memulai latihan. Menghadapi Babel United, Perserang sudah siap. Wajib hukumnya mendapat tiga poin saat main di kandang. Kita minta dukungannya dari suporter dan masyarakat, agar datang memberi dukungan,” kata Babay.

Seperti diketahui, saat ini Perserang menempati urutan sembilan di klasemen sementara Liga 2 2019 wilayah Barat. Usai kalah tipis dari Sriwijaya dengan skor 1-0. (rbs/nda/ags)