Jamu Persibat Batang, CU Optimistis Dulang Poin

Gelandang Cilegon United (CU) Rinto Ali (depan) berebut bola dengan pemain Bandung United, Minggu (28/7). DOK RADAR BANTEN

CILEGON – Cilegon United (CU) akan menjamu Persibat Batang di Stadion Krakatau Steel, Kota Cilegon, Selasa (6/8). Usai menahan imbang Bandung United dan Persita Tangerang pada laga tandang pekan lalu, CU semakin optimistis mendulang poin penuh di kandangnya.

Hingga pekan kesembilan Liga 2 Indonesia, tim asal Kota Cilegon ini menempati peringkat kelima klasemen sementara wilayah Barat. Dari sembilan kali bertanding, CU mengoleksi empat kali menang, empat kali seri, dan baru kalah satu kali. Total 16 poin dikumpulkan CU.

Sementara, untuk Persibat Batang, tim yang akan dihadapi CU besok bertengger jauh di bawahnya. Persibat Batang menempati urutan kesembilan klasemen sementara dengan mengumpulkan tujuh poin. Dari sembilan kali bertanding, Persibat Batang menang dua kali, seri satu kali, dan kalah enam kali.

“Pertandingan pekan kesepuluh dimajukan oleh PT LIB. Dari yang awalnya 8 Agustus menjadi tanggal 6 Agustus. Menghadapi Persibat Batang, kami optimistis CU bisa mengamankan misinya untuk meraih poin penuh,” kata Media Officer CU, Sahe Muslim, Minggu (4/8).

Dijelaskan Sahe, bermain di kandang sendiri suatu keuntungan bagi sebuah tim. Sebab berlaga di depan suporter dipastikan motivasi pemain untuk meraih kemenangan kian meningkat. Sehingga pemain akan berupaya semaksimal mungkin untuk mempersembahkan hasil terbaik.

“Suporter merupakan pemain ke-12 bagi kami. Dengan adanya penonton yang memenuhi tribun, dan mendukung CU berlaga, semangat pemain jelas lebih meningkat. CU membutuhkan dukungan dari seluruh masyarat Kota Cilegon,” ungkap Sahe.

Sementara itu, Pelatih CU Bambang Nurdiansyah mengatakan, menjaga kebugaran pemain dan meningkatkan semangat bertanding menjadi kunci untuk menuai kemenangan pada laga besok. Banur, sapaan akrab Bambang Nurdiansyah mengaku telah siap menjamu Persibat Batang.

“Saya terus memotivasi pemain untuk meningkatkan fighting spirit dan menjaga kebugaran tubuh. Tidak ada tim yang bermain untuk kalah, apalagi bermain di home, tentu targetnya untuk menang. Untuk meraih poin sempurna,” jelas Banur. (rbs/nda/ags)