Jamu PSCS Cilacap, CU Janjikan Laga Sengit

Striker CU Ade Ivan (kanan) menggiring bola menembus pertahanan PSPS Riau, Sabtu (13/7), pekan kelima Liga 2 Indonesia 2019.

CILEGON – Cilegon United (CU) bakal menjamu PSCS Cilacap di Stadion Krakatau Steel (KS), Kota Cilegon, Sabtu (20/7). Laga antara kedua tim yang mengoleksi poin sama itu diprediksi berlangsung sengit.

Pada pekan kelima, CU berada di urutan ketiga hasil klasemen sementara wilayah Barat. CU mengoleksi sepuluh poin dari lima kali bertanding. CU meraih tiga kali menang, satu kali seri, dan kalah satu kali.

Sementara PSCS Cilacap berada di urutan keempat klasemen. PSPS Cilacap berada satu tingkat di bawah CU dengan koleksi poin yang sama. Yakni, dari lima kali bertanding, dengan kemenangan tiga kali, seri satu kali, dan kalah satu kali.

CU dan PSCS Cilacap hanya terpaut selisih gol. CU memasukkan tujuh gol dan kemasukan dua gol. Sementara PSCS Cilacap memasukkan tujuh gol dan kemasukan tiga gol.

“Pertandingan pekan keenam kita (Cilegon United-red) masih sebagai tuan rumah. Laga menghadapi PSCS Cilacap akan berlangsung di Stadion Krakatau Steel, Kota Cilegon. Pertandingan besok akan berlangsung menarik, kekuataan tim sama kuat,” kata Media Officer CU Sahe Muslim, Selasa (16/7).

Namun, Laskar Geger Cilegon, julukan bagi Cu, wajib memetik poin penuh dari pertandingan nanti. “Target Cilegon United tetap harus bisa menang. Kita ingin terus merangkak naik ke papan atas klasemen, atau paling tidak turun. Melihat hasil pertandingan menjamu PSPS Riau lalu, kita semakin optimistis bisa meraih poin sempurna dari PSCS Cilacap,” ungkap Sahe.

Asisten Pelatih CU Imam Riadi mengatakan, pihaknya berupaya keras agar para pemain menerapkan permainan sesuai instruksi Head Coach CU Bambang Nurdiansyah atau yang akrab disapa Banur. Imam yakin jika instruksi Banur dijalankan maka kemenangan dalam genggaman.      “Tidak ada lawan yang mudah di Liga 2 ini. Kekuatan hampir merata. Tapi jika instruksi pelatih dijalankan, optimis lah Cilegon United bisa menang dari PSCS Cilacap. Kami minta doa dan dukungannya dari seluruh masyarakat agar Cilegon United bisa mempersembahkan hasil yang terbaik,” jelas Imam. (Riko B/RBG)