Janda Beranak Satu Simpan Sabu di Rumah Kontrakan

0
635 views
Kapolres Cilegon AKBP Raden Romdhon Natakusuma saat menggelar ekspose penangkapan di Mapolres Cilegon, Selasa (21/2).

CILEGON – IT (23), seorang janda beranak satu warga Kampung Pasar Kopi Baru, Desa Cinangka, Kabupaten Serang, berurusan dengan aparat penegak hukum.  Ia terbukti menyimpan narkotika jenis sabu-sabu seberat 39,11 gram di rumah kontrakan.

IT yang kini mendekam di ruang tahanan Mapolres Cilegon ditangkap petugas Satnarkoba Polres Cilegon Jumat (17/2) lalu di rumah kontarakannya, Lingkungan Ciberko, Kelurahan Kalitimbang, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon. IT diduga kurir narkoba yang dikendalikan seseorang dari sebuah lembaga pemasyarakatan di Tangerang

“Barang bukti yang kita amankan yaitu sebuah tas make-up yang di dalamnya terdapat lima paket plastik bening berisi kristal narkotika jenis sabu sabu dengan berat kotor 3,95 gram. Kemudian satu buah sepatu yang di dalamnya terdapat bekas botol Redoxon berisi kristal sabu-sabu sebanyak 35,16 gram. Juga sebuah handpone merk Nokia warna hitam,” kata Kapolres Cilegon AKBP Raden Romdhon Natakusuma saat menggelar ekspose penangkapan di Mapolres Cilegon, Selasa (21/2).

Romdhon menjelaskan, , berdasarkan hasil penyelidikan, IT mendapatkan barang haram tersebut dari pelaku yang berinisial BK di sebuah lembaga pemasyarakat di Tangerang. “BK menghubungi tersangka (IT) dan memberitahu bahwa nanti akan ada yang menelepon dan mengarahkan untuk mengambil narkotika. Tersangka ditelepon oleh orang yang tidak dikenal dan mengambil sabu-sabu itu dipinggir jalan sebuah tiang di Malingping, Kabupaten Lebak,” katanya.

Kepada sejumlah wartawan, IT mengaku kesehariannya bekerja sebagai buruh di PT Nikomas, Cikande. Karena terdesak kebutuhan hidup, ia nekat melakukan perbuatan melawan hukum. “Biaya untuk keluarga mas. Saya punya satu anak, sedangkan suami sudah tidak punya,” ungkapnya. (Riko)