Jangan Diinjak! Karpet Merah Khusus untuk Raja Salman

0
516 views
Karpet merah terhampar di gedung DPR, spesial buat Raja Salman. Foto: Desyinta Nuraini/JawaPos.com

KARPET merah spesial sengaja dipasang khusus untuk Raja Salman yang akan berkunjung ke Gedung Kura-kura, DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (2/3). Karpet itu digelar mulai dari pintu masuk gedung hingga ruang paripurna I.

Selain Raja Salman, orang lain tidak diperkenankan menginjak karpet itu. “Biar raja yang injak,” ujar Herry Ardyanto, petugas yang tengah berjaga di depan Gedung Kura-kura, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, dilansir JawaPos.com.

Ya, sejak dipasang kemarin, karpet merah khusus Raja Salman itu masih diberi plastik agar tidak tersentuh telapak kaki para pejalan kaki atau pun petugas yang mempersiapkan dekorasi di Gedung Kura-kura tersebut. “Tadi malam sempat dibersihkan lagi,” sebutnya.

Diketahui, sejumlah fasilitas khusus diberikan DPR untuk Raja Salman dalam kunjungannya. Selain karpet merah, mereka juga membuat agar jalan ke arah Ruang Paripurna I dibuat landai.

Ada juga kursi khusus yang disesuaikan dengan tubuh Raja Salman di panggung ruang paripurna tempatnya untuk duduk dan berpidato. Bahkan, mikrofon pun disesuaikan, disepuh berwarna emas.

Pihak DPR juga sudah memperbaiki toilet untuk VVIP di gedung itu. Tempat duduk toilet tersebut sengaja ditinggikan. Sementara dekorasi juga tak luput disediakan khusus. Dengan ratusan ribu bunga berlatar suasana adat Jawa. (dna/jpg/jpnn)