Jangan Lupa Lakukan Ini Sebelum Berlibur! Pantai Anyer Macet Parah

Net. Liburan di Pantai Anyer
Net. Liburan di Pantai Anyer

JELANG libur natal dan tahun baru, wilayah Pantai Anyer dan Carita sudah mulai padat dan macet. Sejak Kamis (24/12) siang, arah lalu lintas ke Banten terutama ke Pantai Anyer sudah mulai mengalami kemacetan parah kendaraan bermotor.

”Tujuan perjalanan ke Banten dengan melalui jalan tol sudah sangat padat dan akan semakin bertambah. Kemacetan sudah terasa sejak pulang kerja kemarin (23/12),” ujar Soegiarso, karyawan sentral komunikasi Marga Mandalasakti operator Jalan Tol Jakarta – Merak ketika dihubungi wartawan.

Terpisah, Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Provinsi Banten, Ahmad Sari Alam, membeberkan data okupansi penginapan dan prediksi kepadatan kawasan wisata Pantai Anyer hingga menjelang pergantian malam tahun baru 2016.

“Kami sudah mendata, dari pemesanan Hotel, Villa dan semua data yang kami punya, akan ada ribuan pengunjung yang datang ke kawasan wisata Anyer – Carita. Kepadatan lalu lintas pasti akan terjadi dan dari informasi terakhir, pihak kepolisian akan melakukan buka tutup di titik tertentu,” katanya.

Dia menyarankan agar para wisatawan untuk memesan hotel terlebih dahulu sebelum memutuskan berlibur ke Pantai Anyer. Hal ini agar para pengunjung dapat menikmati suasana libur di tempat wisata dengan baik. Sehingga merasa nyaman merayakan pergantian tahun bersama orang terdekat atau keluarganya.

Tidak hanya itu, pihaknya bahkan meminta kepada PLN untuk tidak memadamkan listrik selama malam Natal dan Tahun Baru. Ia juga berharap kepada kepolisian bisa mengamankan kegiatan liburan dan pergantian tahun baru di kawasan Anyer. ”Diharapkan semua tamu-tamu itu sudah chek-in di hotel sehingga bisa menikmati liburan bersama keluarga di hotel,” tegas Ahmad Sari. (Ipc/RBOnline)