Janji-Janji Manis Pemkab dan Pemkot di MTQ XIV Provinsi Banten

0
483
Sejumlah kepala daerah saat pawai ta'aruf MTQ XIV Banten 2017 di Anyer, Kabupaten Serang, Senin (17/4)

ANYER – Janji manis pemerintah kabupaten dan kota diberikan kepada perwakilannya yang mengikuti peserta lomba di MTQ Provinsi Banten ke-14 yang berlangsung di Hotel Marbella. Janji-janji yang dilontarkan mulai dari pemberian hadiah uang ratusan juta rupiah hingga perjalanan menunaikan ibadah umrah.

Namun demikian ada persyaratan jika hendak memperoleh hadiah tersebut. Paling tidak perwakilan peserta tersebut harus meraih juara.

Bahkan Bupati Kabupaten Serang Ratu Tatu Chasanah menyebutkan hadiah yang siap diberikan kepada pesertanya jika meraih juara bukan hanya dari pemerintah Kabupaten Serang saja. Tapi juga telah disiapkan dari kantong-kantong pribadi seperti dari Wakil Bupati, Ketua DPRD, dan ia sendiri.

“Jika juara 1 kita sudah siapkan reward yaitu 100 juta rupiah. Kita optimis mendapatkan peringkat itu. Persiapan telah maksimal dilakukan,” ujar Tatu, Senin (17/4).

Terpisah, Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diani mengaku telah menyiapkan reward berupa umrah untuk para khafilahnya. “Kalau kita berharap bisa menjadi Juara Umum atau juara MTQ nya saja, untuk reward kita kasih umrah,” katanya.

Seperti Tatu, Airin pun optimis untuk meraih juara di MTQ tersebut. Apalagi sebelumnya Kota Tangerang Selatan merupakan peraih juara di MTQ ke-13 Tingkat Provinsi Banten . “Kita akan mempertahankan juara. (Reward umroh) Kita tidak batasi, berapapun yang berprestasi kita kasih,” tuturnya. (Riko Budi Santoso/rikosabita@gmail.com)