Jaringan Semakin Canggih Tapi Masih Pakai Kartu SIM 2G dan 3G

0
5528
Base transceiver station (BTS) Telkomsel. Tahun ini Telkomsel mengarahkan rencana pembangunan pemerataan infrastruktur dan kualitas broadband dengan pemerataan akses 4G/LTE.

JAKARTA – Telkomsel mengakui masih ada pelanggan yang menggunakan kartu SIM 2G dan 3G meski jaringan telekomunikasi 4G semakin luas serta teknologi dan fitur smartphone semakin canggih.

Manager Corporate Communication Telkomsel Jabotabek Jabar Rifki Syabani menilai, pelanggan yang masih belum beralih ke USIM 4G mungkin sudah comfort (nyaman) dengan SIM yang sekarang. “Meski sudah jadul namun dari aspek kebutuhan masih memadai. Jadi tidak membuat mereka harus melakukan migrasi,” kata Rifki dalam keterangan tertulis, Selasa (9/3).

Dari sisi device, lanjut Rifki, saat ini masih terkait dengan kondisi ekonomi masyarakat. “Dari sisi network, Telkomsel sudah ready,” ungkapnya.

Menyikapi hal itu, Vice President Consumer Sales Telkomsel Area Jabotabek Jabar Filin Yulia mengajak pelanggan yang saat ini masih menggunakan kartu SIM 2G maupun 3G untuk migrasi kartu USIM 4G agar dapat merasakan pengalaman terbaik mengakses internet dengan kecepatan stabil dan maksimal di jaringan 4G LTE Telkomsel. Jika migrasi, akan mendapatkan tambahan kuota 30 GB.

“Di era new normal atau bahkan sebagian menyebutnya dengan ‘the next normal’ saat ini, kita masih harus melakukan banyak hal di rumah saja, baik belajar, bekerja dan menikmati hiburan hingga berbelanja memenuhi kebutuhan sehari-hari.Oleh karena itu kebutuhan komunikasi data broadband menjadi sangat penting. Untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan pelanggan, Telkomsel terus berupaya maksimal menghadirkan jaringan terbaik di seluruh wilayah Jabotabek, Banten dan Jabar,” ungkap Filin.

Filin menyarankan kepada pelanggan yang ingin mengetahui kartu dan perangkat yang digunakan mendukung jaringan 4G, dapat mengakses melalui UMB dengan ketik *888*47#. Pelanggan juga dapat mengunjungi GraPARI Telkomsel, MyGraPARI, dan pilihan channel lainnya. (aas)