Jasa Raharja Banten Biayai Perawatan Korban Kecelakaan Beruntun

SERANG – PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Banten memastikan bahwa pihaknya menjamin biaya perawatan para korban kecelakaan beruntun di jalan Tol Tangerang-Merak, Selasa (27/11). Para korban saat ini dirawat di RS Sari Asih, Kota Serang.

“Jasa Raharja menjamin biaya perawatan korban kecelakaan beruntun di tol. Korban yang dirawat di Rumah Sakit Sari Asih ada 12 orang. Tapi yang dua orang sudah pulang. Tak dirawat lagi,” kata Didi Setiadi, Kepala Bagian Operasional PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Banten. Rabu (28/11).

Biaya yang ditanggung oleh Jasa Raharja bagi korban kecelakaan lalu lintas yang menjalani perawatan di rumah sakit maksimal hingga Rp 20 juta.

Sebagaimana diketahui, terjadi kecelakaan beruntun yang melibatkan
empat mobil tailer, satu bus, dan satu kendaraan pribadi terjadi di dalam tol Merak-Tangerang, KM 55, Desa Undarandir, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, Selasa (27/11).

Insiden tabrakan yang melibatkan enam mobil tersebut terjadi sekira pukul 15.30 WIB. Enam kendaraan melaju dari arah Merak menuju Tangerang. “Keenam kendaraan datang dari arah Merak mengarah Jakarta. Setiba di TKP, terjadi tabrak beruntun,” kata Kanit Laka Ditlantas Polda Banten Inspektur Polisi Dua (Ipda) Pujiyanto.

Pujiyanto menjelaskan, korban luka-luka sudah dibawa ke Rumah Sakit Sari Asih Kota Serang, sementara kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah dievakuasi ke sentra barang bukti kendaraan di Ciujung. “Modus dan penyebab terjadinya lakalantas masih dalam penyelidikan Seksi Laka Subdit Gakkum Polda Banten,” kata Pujiyanto. (Aas)