Apel Kesiapan Menghadapi Lebaran 1439 H Tahun 2018 di kantor Jasa Raharja Banten.

SERANG – PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Banten bersama kepolisian dan pemerintah daerah di Banten ikut menjadi bagian dari tim pengamanan Lebaran 1439 Hijriyah.

Salah satunya dengan menyediakan Pos Check Point di depan Kawasan Modern Cikande Kabupaten Serang mulai H-7 hingga Lebaran.

“Tapi ada tugas utama Jasa Raharja yaitu membayarkan santunan kepada korban kecelakaan bila meninggal dunia dan memberikan surat jaminan biaya perawatan bila korban kecelakaan lalu lintas mendapatkan perawatan di rumah sakit,” kata Kepala Jasa Rahaja Banten Haryo Pamungkas bersama Kepala Bagian Operasional Jasa Raharja Banten Didi Setiadi usai “Apel Kesiapan Menghadapi Lebaran 1439 H Tahun 2018″ di kantornya, Kamis (7/6).

Haryo memastikan, Jasa Raharja tetap akan membayarkan santunan kecelakaan meskipun pada hari libur atau masa cuti bersama Lebaran karena pihak perbankan mitra Jasa Raharja ada yang bertugas mentransfer dana santunan ke rekening ahli waris korban.

Petugas dari Jasa Raharja, lanjut dia, siaga dalam memberikan pelayanan kepada korban kecelakaan yang mendapatkan perawatan di rumah sakit di Banten. Pada program Integrated Road Safety Management System (IRSMS) yang terkoneksi bersama pihak kepolisian dan BPJS Kesehatan, akan termonitor secara bersama sama bila ada kecelakaan lalu lintas berikut korbannya dan lokasi tempat korban mendapatkan perawatan.

“Datanya real time terekon bersama BPJS Kesehatan. Biaya perawatan korban kecelakaan lalu lintas di rumah sakit yang ditanggung Jasa Raharja hingga Rp 20 juta,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Kepala Bagian Operasional Jasa Raharja Banten Didi Setiadi menjelaskan, Pos Check Point di Modern Cikande untuk pemudik yang menggunakan sepeda motor. “Pos Check Point di Cikande karena di situ lokasi titik lelah bagi pemudik yang menggunakan sepeda motor. Sebelum melanjutkan ke Pelabuhan Merak, mereka bisa beristirahat di situ,” ungkapnya.

Kata Didi, di Pos Check Point tersedia layanan kesehatan, bengkel, makanan dan minuman untuk berbuka puasa hingga layanan pijat. “Semua gratis. Kami sediakan biar pemudik nyaman, mudik bisa aman dan lancar,” ungkap Didi. (Aas)