Jasa Raharja Banten Intens Koordinasi dengan UPTD Pendapatan Daerah

Kepala Bagian Operasional Benyamin Bob Panjaitan (kiri) bersama Kepala UPTD Pengelolaan Pendapatan Daerah Serpong Astri Retnadiarti.

SERANG – PT Jasa Raharja Cabang Banten intens melalukan koordinasi dengan mitra kerja, antara lain dengan UPTD Pengelolaan Pendapatan Daerah pada Bapenda Provinsi Banten.

Seperti pekan lalu, Kepala Bagian Operasional Benyamin Bob Panjaitan melalukan koordinasi dengan Kepala UPTD Pengelolaan Pendapatan Daerah Serpong Astri Retnadiarti. Koordinasi ini dalam rangka peningkatan penerimaan pajak kendaraan bermotor (PKB) dan Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ) pada masa new normal.

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Banten Dodi Apriansyah menjelaskan, koordinasi semacam itu menjadi bagian dari tugas Jasa Raharja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat bersama UPTD Pengelolaan Pendapatan Daerah. “Apalagi pada masa new normal ini layanan pendapatan perlu dioptimalkan. Layanan di Kantor Samsat dilakukan dengan menyesuaikan kepada protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19,” kata Dodi, Rabu (22/7).

Dodi berharap hingga akhir tahun ini pendapatan pajak kendaraan dan SWDKLLJ di Banten mengalami peningkatan setelah mengalami penurunan karena dampak Covid-19.

“Untuk pelayanan kepada masyarakat terkait penyerahan klaim santunan kecelakaan tetap berjalan seperti biasa dengan memperhatikan social distancing. Yang datang ke kantor kami, harus cuci tangan, pakai masker, dan dicek suhu tubuhnya,” jelas Dodi. (aas)