Aplikasi JRku.

SERANG – PT Jasa Raharja (Persero) meluncurkan aplikasi JRku  untuk membantu masyarakat dalam memberikan informasi termasuk memberikan kemudahan layanan kepada masyarakat yang mengalami kecelakaan alat angkutan umum dan lalu lintas jalan.

“Aplikasi JRku yang dapat diunduh di Google Play Store atau Android dan App Store untuk IOS. Dengan aplikasi itu diharapkan pelayanan Jasa Raharja akan semakin optimal sebagai bentuk kehadiran negara di tengah-tengah masyarakat,” ujar Kepala Cabang Jasa Raharja Banten Haryo Pamungkas, akhir pekan lalu.

Fasilitas unggulan dari JRku, sebut Haryo, pengajuan santunan online, berita kondisi lalu lintas terbaru, pembayaran program perlindungan kendaraan umum, pengecekan Sumbangan Wajib dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ) kendaraan motor pribadi dengan memasukkan nomor polisi, My Trip yang dapat merekam aktivitas perjalanan, dan jaminan keamanan pembayaran secara online

“Kami terus melakukan pengembangan aplikasi untuk memberikan layanan terbaik kepada masyarakat,” ungkapnya.

Melalui aplikasi tersebut,  lanjut dia, masyarakat juga dapat melaporkan apabila ada kecelakaan alat angkutan umum dan kecelakaan lalu lintas yang terjadi serta memberikan informasi informasi daerah rawan kecelakaan. Dengan informasi itu agar pengguna lain dapat berhati-hati apabila melalui daerah tersebut. (Aas)