Jasad Guru TK Membusuk di Kontrakan

0
442 views
ilustrasi (foto: istimewa)

SERANG – Jasad Scholastika Manisha Koten (44), ditemukan membusuk di kamar kontrakannya di Lingkungan Benggala, Kelurahan Cipare, Kecamatan Serang, Kota serang, Minggu (15/11) siang. Diduga guru Taman Kanak-kanak (TK) Mardi Yuana itu tewas lantaran sakit.

Jasad perempuan kelahiran Bajawa Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT) itu kali pertama ditemukan oleh Fransisca Dewi Rohayani (46) dan M Sudrajat (46). Awalnya, Fransisca mendatangi kontrakan korban. Rekan kerja korban itu sebelumnya sempat mencoba menghubungi korban. Tetapi, tidak direspon korban.

Saat di kontrakan, Fransisca mengentuk pintu dan memanggil nama korban. Lantaran tidak ada jawaban, Fransisca mencoba masuk ke kamar dengan membuka pintu, tetapi tidak berhasil. Pintu kontrakan itu terkunci dari dalam kamar.

Fransisca yang penasaran meminta bantuan kepada M Sudrajat, Ketua RT setempat. Dibantu Sudrajat, pintu kontrakan korban berhasil dibuka. Kedua saksi itu kaget mendapati korban tewas dengan tubuh terlentang dan telah membusuk. Penemuan mayat tersebut dilaporkan ke aparat kepolisian. Petugas Satreskrim Polres Serang dan Polsek Serang mendatangi lokasi. Jasad korban dievakuasi ke RS dr Dradjat Prawiranegara, Kabupaten Serang. Sementara di lokasi, petugas melakukan olah tempat kejadian perkara.

Kasubag Humas Polres Serang Kota Ajun Komisaris Polisi (AKP) Badri Hasan dikonfirmasi mengatakan, penyidik masih menyelidiki penyebab kematian korban. “Untuk penyebab kematian masih dalam proses penyelidikan,” kata perwira pertama Polri tersebut.

Sumber Radar Banten di Instalasi Kedokteran Forensik Medikolegal (IKFM) RS dr Dradjat Prawiranegara menyebutkan diduga korban tewas lantaran sakit. “Di lokasi (tempat kontrakan-red) ditemukan obat-obatan milik korban. Diduga penyebab kematian karena sakit,” katanya.

Korban diperkirakan tewas pada Sabtu (14/11). Soalnya, Jumat (13/11), korban masih sempat bertemu dengan tetangganya. “Dugaannya meninggal hari Sabtu. Jasad korban tidak dilakukan autopsi, kondisi mayat sudah membusuk dan sudah diserahkan kepada pihak keluarganya,” tuturnya. (mg05/nda)