Truk tronton yang dikemudikan Yahya yang terlibat kecelakaan dan menewaskan seorang perempuan berna Ipah Ida Rachmawai. (Foto: istimewa)

SERANG – Nasib naas menimpa Ipah Ida Rachmawati. Niat mendahului truk tronton dengan memyalip dari kiri, motor bebek dengan nomor polisi A-2374-HK oleng dan jatuh ke arah kanan.

Tubuh Ipah yang ikut jatuh bersama kendaraannya itu pun terlindas ban truk tronton yang dikemudikan oleh Yahya. Akibatnya, Ipan tewas di lokasi kejadian.

Kasatlantas Polres Serang Kota AKP Ali Rahman menjelaskan, kejadian kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 11.00 Wib di Jalan raya Serang-Cilegon tepatnya di Kampung Serdang, Desa Serdang, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang.

“Motor yang dikendarai Ipah sebelum kejadian berjalan dari arah Cilegon menuju Serang tiba ditempat kejadian mendahului dari sebelah kiri kendaraan Hino Truck Tronton No. Pol : A-9461-W yang dikemudikan oleh nama Yahya lalu kemudian sepeda motor oleng dan terjatuh kesebalah kanan diduga karena melintasi jalan yang bergelombang sehingga pengendara dan sepeda motornya terlindas oleh roda tronton yang hendak dikendarainnya itu,” papar Ali saat dikonfirmasi Radar Banten Online, Minggu (18/3).

Akibatnya, Ipah mengalami luka berat pada bagian kepala dan meninggal dunia ditempat kejadian. Selanjutnya korban dievakuasi ke RSUD dr Drajat Prawira Negara Serang.

Dijelaskan Ali, pihaknya sudah melakukan sejumlah tindakan seperti mengecek TKP, mencatat sekaligus menggali keterangan dari saksi-saksi, mengamankan barang bukti, dan mengevakuasi korban.

“Sementara itu dulu yang bisa saya jelaskan,” ujarnya. (Bayu Mulyana/coffeandchococake@gmail.com)