Jauh-jauh Dari Yogyakarta ke Lebak Untuk Merampok

0
56

LEBAK – Kepolisian Resort (Polres) Lebak berhasil mengamankan tersangka perampokan dengan kekerasan dalam waktu dua jam. Perampokan ini terjadi di Kampung Angsana, Desa Cikatapis, Kecamatan Kalanganyar sekitar pukul 20.00 pada hari Jum’at, (3/11).

Kapolres Lebak AKBP Dani Arianto mengatakan, penangkapan ini setelah kepolisian mendapatkan laporan dari warga yang mengalami perampokan dirumahnya yang berada di Kampung Angsana, Desa Cikatapis, Kecamatan Kalanganyar.

“Dalam menindak kejahatan, kita selaku kepolisian bertindak dengan sigap dan cepat dalam memerangi kejahatan. Kita mendapatkan informasi bahwa tersangka lari ke arah Kecamatan Cileles,” kata Dani saat menggelar ekspos di halaman kantor Polres Lebak, Senin (3/11).

Kemudian, lanjut Dani, Kepolisian bertindak cepat dan langsung berkoordinasi dengan Polsek Cileles dan akhirnya setalah dua jam polisi berhasil menangkap MI warga Gunung Kidul, Yogyakarta yang kabur menggunakan kendaraan roda empat dengan nopol A 1629 AQ.

“MI ini kabur ke arah Cileles, dan lari ke hutan dengan akhirnya kepolisian berhasil membekuk tersangka dalam waktu dua jam setelah laporan. Sebenarnya tersangka ini ada tiga orang yaitu, MI, AS, dan JN.

Dani menambahkan, setelah MI tertangkap, paginya  AS warga Binuangeun yang juga lari ke hutan berhasil di tangkap dengan waktu kurang lebih 12 jam.

“AS kita tangkap setelah kepolisian menyisir dan diketahui AS lari ke jalan dan menaiki mobil truck yang lewat. Sekarang tinggal JN warga Binuangeun yang belum tertangkap, namun tim kita sedang berusaha mencari JN,” katanya.

Dalam penangkapan ini Polres Lebak berhasil mengamankan barang bukti satu unit kendaraan Toyota Avanza, 5 gram emas, TV LED 22 inci, Tas, 5 buah dompet, 5 buah Kacamata, 1 Jam tangan, 1 golok, Obeng dan Gunting.

“Kita jerat dengan pasal 365 KUH Pidana dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara,” tegasnya. (Omat/twokhe@gmail.com).