Jawaban Pemprov Banten Atas Aspirasi Warga

Berdasarkan aspirasi masyarakat di media massa online radarbanten.co.id, edisi tanggal 3 & 9 November 2015, tentang: “Berharap Informasi Lengkap dari Website Pemprov” dan “Penyaluran Dana Bantuan Kesra Harus Tepat Sasaran

Maka, berdasarkan koordinasi dengan Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Banten dan Biro Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Banten disampaikan hal-hal sebagai berikut:

Baca Juga: Berharap Informasi Lengkap dari Website Pemprov

Pertama, konten yang terdapat dalam website resmi milik Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Banten spesifik memuat berbagai informasi yang berkaitan dengan kegiatan pimpinan, seperti Gubernur, Wakil Gubernur, dan Sekretaris Daerah. Sementara, untuk konten informasi lainnya seperti informasi beasiswa atau lainnya, dapat diakses melalui website resmi milik SKPD terkait atau berkoordinasi dengan pengelola website resmi Pemprov Banten di www.bantenprov.go.id yakni Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika (Dishubkominfo) Provinsi Banten.

Baca Juga: Penyaluran Dana Bantuan Kesra Harus Tepat Sasaran

Kedua, dalam rangka pengelolaan dana hibah yang transparan, akuntabel dan berkeadilan, Biro Kesra Setda Provinsi Banten telah menerapkan sistem hibah dan bansos online. Dimana masyarakat bisa ikut mengawasi apabila bantuan tidak tepat sasaran dan masalah lainnya. Di samping itu, dengan meningkatkan peran Tim Pendamping Bantuan Masyarakat. (*)