Jazuli-Dimyati Potensial Maju di Pilgub

0
1687

SERANG-Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Banten tidak mau menjadi penonton dalam Pilgub Banten 2024. Sejak saat ini pengurus baru DPW PKS Banten pun langsung tancap gas agar bisa mengusung kader terbaiknya menjadi calon gubernur.

Menurut Ketua Fraksi PKS DPRD Banten Juheni M Rois, partainya tidak pernah kehabisan kader untuk diusung menjadi calon kepala daerah atau  calon wakil kepala daerah baik tingkat provinsi maupun kabupaten kota. Namun karena setiap pilkada semua partai harus membangun koalisi untuk mengusung pasangan calon, maka penentuan calon harus mendapat persetujuan dari partai koalisi.

“Yang pasti untuk pilkada serentak 2024, PKS berpeluang mengusung kader terbaiknya sebagai calon gubernur Banten. Masih banyak waktu untuk melakukan persiapan,” kata Juheni kepada Radar Banten, kemarin.

Ia melanjutkan, ada beberapa nama kader PKS yang sangat layak maju di Pilgub Banten 2024, terlebih banyak kader terbaik PKS yang menjadi anggota DPR RI hasil Pemilu 2019. “Ada Pak Jazuli (Jazuli Juwaini-red) yang pernah menjadi calon gubernur, ada Pak Dimyati (Dimyati Natakusumah-red) yang pernah menjadi Bupati Pandeglang,” tuturnya. (Deni Saprowi)