Jelang HUT TNI, Bangunan Liar di Cilegon Dibongkar

0
102
Pembongakaran bangunan liar di Pulomerak, Kota Cilegon.

CILEGON – Menjelang HUT ke-72 TNI di Pelabuhan PT Indah Kiat di Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, bangunan semi permanen yang tidak memiliki izin mendirikan bangunan (IMB) dan lapak para pedagang kaki lima di sepanjang Jalan Raya Cilegon-Merak, mulai dari Kecamatan Grogol hingga Kecamatan Pulomerak, Selasa (26/9), dibongkar.

Kasi Kerjasama Kemitraan Satpol PP Kota Cilegon Mansyur menjelaskan, penertiban ini sekaligus menegakkan peraturan daerah tentang ketertiban, keindahan dan kebersihan (K3).

“Selain dilakukan guna menegakkan Perda K3, penertiban ini juga dilakukan lantaran banyak keluhan dari masyarakat,” katanya.

Ia menjelaskan penertiban dilakukan petugas gabungan dari Satpol PP Cilegon, polisi, dan TNI. “Rencana kegiatan ini dilakukan selama 3 hari berturut-turut. Hari ini adalah yang pertama. Saya juga mengimbau untuk para pedagang untuk menertibakan sendiri lapaknya dan setelah ditertibkan kami memohon agar para pedagang untuk tidak membuka lapaknya kembali,” tuturnya. (Riko Budi Santoso/rikosabita@gmail.com)