Jelang Idul Fitri, Masjid Nurul Iman Taman Widya Asri Salurkan 251 Paket Sembako

0
1.029 views

SERANG – DKM Nurul Iman Perumahan Taman Widya Asri, Kota Serang, membagikan 251 Paket sembako kepada warga terdampak Covid-19, Jumat (22/5) malam. Penerima manfaat adalah warga Taman Widya Asri yang termasuk 8 asnaf; asisten rumah tangga; dan warga sekitar Perumahan.

Distribusi kepada warga dan asisten rumah tangga disalurkan melalui RT di lingkungan Perumahan Taman Widya Asri. Sedangkan mitra salur untuk warga sekitar adalah LAZ HARFA Provinsi Banten dan Takmir Masjid di lingkungan sekitar. Masjid Nurul Iman sebagai Mitra Pengelola Zakat (MPZ) LAZ HARFA menghimpun zakat fitrah fidyah zakat mal infak dan sedekah sejak awal Ramadhan hingga malam 29 Ramadhan.

Zakat fitrah berupa beras yang diperoleh dari Warung EKBIS DKM Nurul Iman. Sedangkan sembako lainnya seperti minyak goreng terigu dan gula pasir diperoleh dari Rumah Transaksi Pondok Pesantren (RTP) FSPP Provinsi Banten. Dr. H. Fadlullah, S.Ag., M.Si selaku ketua DKM Nurul Iman menegaskan bahwa kebangkitan umat Islam dimulai dari masjid. Masjid yang berfungsi sebagai tempat ibadah sekaligus pusat pelayanan sosial yang menghimpun zakat infak sedekah dan wakaf. “Tanpa zakat infak sedekah dan transaksi bisnis Masjid tidak sanggup mewujudkan masyarakat adil dan makmur,” katanya.

Sementara Ketua Panitia dan H Najiullah menambahkan, distribusi disalurkan di masjid lingkungan Cikulur Masjid, Jelawe, Muntil, Kuranji, dan Kemalaka. “Semuanya itu berada di dekat lingkugan Taman Widya Asri,” katanya. (alt)