Jelang Imlek, Brimob Lakukan Sterilisasi Vihara

0
650 views

SERANG – Sehari jelang Imlek, Satbrimob Polda Banten hari ini melakukan sterilisasi ke beberapa tempat Ibadah atau Klenteng di Kota Serang.

Klenteng pertama yang dilakukan upaya sterilisasi yaitu Vihara Cetya Kwan Ti Kong yang berada di Lopang Cilik Kota Serang. Dengan peralatan yang dimiliki, seperti metal detektor dan mirror, Satbrimob Polda Banten langsung menyusuri setiap sudut vihara untuk mencari tahu apakah terdapat benda mencurigakan atau tidak.

Kepala Unit (Kanit) I Penjinakan Bom Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Banten AKP M Arifin mengatakan, Kepolisian dalam hal ini akan mengupayakan keamanan untuk perayaan tahun baru Imlek sejak H-1 hingga saat perayaan.

“Alhamdulillah tidak ditemukan benda-benda yang mencurigakan semuanya aman,” katanya seusai melakukan sterilisasi di Vihara Cetya Kwan Ti Kong Lopang Cilik Kota Serang Jumat (27/1).

Sementara itu, upaya sterilisasi demi memberikan rasa aman terhadap masyarakat Tionghoa yang merayakan tahun baru Imlek. Pihaknya akan melanjutkan upaya sterilisasi tersebut ke Vihara Shukhavati Mangga Dua Pasar Lama Kota Serang.

“Sementara di Kota Serang ini kita hanya dua Vihara yang akan kita lakukan upaya sterilisasi,” katanya.

Selain itu, pihaknya akan mengupayakan pengamanan untuk memperlancar jalannya prosesi tahun baru Imlek.

“Nanti kita akan amankan disetiap tpat-tempat ibadahnya dengan menyiapkan beberapa personel kami mulai dari nanti malam hingga besok. Di Tangerang juga kita tempatkan untuk tim kita,” katanya. (Wirda)