Jelang Kongres, Calon Ketum PSSI Kota Serang Bermunculan

SERANG – Lima bulan jelang Kongres Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Serang memunculkan banyak nama bakal calon ketua umum. Beberapa nama muncul di arena Kongres Tahunan PSSI Kota Serang yang digelar Sabtu dan Minggu (27-28/7) di Hotel Hawai Bali Resort, Cinangka, Kabupaten Serang.

Wakil Ketua PSSI Kota Serang Daddy Hartadi yang juga Ketua Steering Committee Kongres Tahunan PSSI Kota Serang mengakui, kongres tahunan kali ini banyak memunculkan nama calon ketua karena lima bulan ke depan PSSI Kota Serang akan menggelar kongres pemilihan ketua umum.

“Selain nama Subadri Ushuludin, ada nama lain yang beredar kuat di kalangan voter, yaitu Ari Winanto dan Maryaman,” ungkapnya, kemarin (29/7).

Ditambahkan Daddy, Maryaman dan Ari Winanto banyak disebut-sebut oleh voter PSSI Kota Serang. Sementara Ketua Umum PSSI Kota Serang Zeka Bachdi, sambung Daddy, sudah menyampaikan di kongres tahunan tidak akan maju lagi dalam kongres pemilihan yang akan digelar Bulan Desember 2019 nanti.

Dua nama seperti Ari Winanto dan Maryaman merupakan tokoh muda di Kota Serang yang juga pegiat sepak bola. Ari Winanto manajer di Sekolah Sepak Bola (SSB) Bintang Muda dan Maryaman adalah pengurus di Banten Jaya FC.

“Siapa pun silakan mencalonkan selama memiliki niat dan kemampuan untuk memajukan sepak bola dan PSSI,” jelasnya.

Dalam Kongres Tahunan PSSI Kota Serang telah ditetapkan berbagai program kegiatan dan pengesahan anggota baru yang berhasil lolos dipilih voter. Dari delapan pengajuan anggota baru hanya enam yang lolos menjadi anggota setelah disetujui melalui mekanisme voting yang berlangsung demokratis.

Aturan organisasi mengatur penetapan anggota baru harus melalui kongres, yang disetujui setengah plus satu dari jumlah voter yang hadir di kongres setelah kuorum terpenuhi. Jumlah anggota PSSI Kota Serang kini bertambah menjadi 27 anggota setelah kongres tahunan menetapkan enam calon anggota.

Sementara Ari Winanto yang disebut-sebut sebagai bakal calon ketua umum PSSI Kota Serang saat dihubungi wartawan menegaskan akan all-out untuk memajukan PSSI dan sepak bola di Kota Serang. Dia berjanji akan menerapkan tata kelola organisasi yang profesional, transparan, dan akuntabel.

“Saya ingin organisasi PSSI Kota Serang lebih maju dengan tata kelola yg profesional, transparan, dan akuntabel. Selama ini ada tiga klub yg mewakili kota Serang di kancah Liga 3, yaitu Banten Jaya FC, Bantara, dan Serang Jaya.

“Saya ingin ada yang mewakili sampai ke Liga 2 dan liga utama,” terangnya.

Sementara, Maryaman tak berkomentar banyak. Dia hanya berjanji akan amanah bila terpilih menjadi ketua umum PSSI Kota Serang. “Saya sedang di Makkah menunaikan ibadah haji, saya mendoakan yang terbaik untuk PSSI Kota Serang agar sepak bolanya bisa menuai banyak prestasi. Jika voter memberi dukungan dan amanatnya, saya siap menjalankan amanat tersebut,” tulisnya melalui pesan WhatsApp. (Riko B/RBG)