Jelang Lebaran, Uang Pecahan Kecil Laku Keras

SERANG – Manajer Operasional Bank BJB KCK Provinsi Banten Mardianto menyatakan masyarakat Banten sudah mulai mencari pecahan uang Rp10 ribu dan Rp5 ribu. Hal itu terungkap hingga hari terahir penukaran uang yang dilakukan enam Bank di Banten animonya terhadap pecahan tersebut sangat tinggi.

“Berdasarkan data yang kami peroleh dari enam bank yang menggelar jasa penukaran uang di Alun-alun Kota Serang tersebut. Animo masyarakat terhadap pecahan Rp10 ribu dan Rp5 ribu rupiah sangat tinggi,” ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya.

Mardianto menjelaskan data di lapangan pecahan tersebut laku keras, terutama warga Kota Serang. Pecahan uang kecil tersebut lebih cepat habis dari pada pecahan lainya. Seperti pecahan Rp20 ribu dan pecahan lainya. Namun bagi masyarakat yang belum ke bagian penukaran uang di Alun-alun Kota Serang. Masyarakat bisa langsung datang ke Kantor Bank- bank yang ada di Kota Serang.

“Kami berharap masyarakat ga perlu khawatir. Sebab meskipun masyarakat ngga kebagian uang pecahan kecil di Alun-alun. Masyarakat bisa langsung melakukan penukaran di Bank-bank terdekat,” ucapnya. (Ade F)