Jelang Libur Akhir Tahun, Okupansi Hotel Meningkat

SERANG – Perlahan tetapi pasti, tingkat hunian sejumlah hotel untuk libur Tahun Baru 2020 mulai mengalami peningkatan. Bahkan ada hotel yang tingkat okupansinya sudah mencapai 80 persen.

Public Relation Horison Ultima Ratu Serang Maria Pratiwi mengatakan, seminggu menjelang pergantian tahun respons tamu untuk menginap di Horison Ultima Ratu Serang cukup meningkat meskipun ini hotel dalam kota. “Hingga saat ini, tingkat hunian mencapai 80 persen dari total 93 kamar yang tersedia,” katanya, kemarin.

Ia optimistis target bisa mencapai 100 persen saat perayaan tahun baru. Untuk menarik minat tamu, hotel menawarkan program undian berhadiah bagi tamu yang menginap berupa satu unit sepeda motor. “Respons masyarakat terlihat semakin antusias karena hadiahnya bagus dan tamu bisa langsung bawa pulang,” katanya.

Public Relation Swiss Belinn Modern Cikande Grassia mengatakan, menjelang perayaan Tahun Baru okupansi terus mengalami peningkatan dan sekarang mencapai 54 persen dari 160 kamar yang tersedia. “Sejak diluncurkan awal November 2019, mendapatkan respons yang baik dari para tamu,” katanya.

Sebagai hotel baru dan ini merupakan tahun kedua perayaan, manajemen menargetkan bisa mencapai 85 persen. Diharapkan seminggu terakhir, bisa mendapatkan respons yang baik. Pada tahun ini, konsep yang diusung bertema Coboy dan ada beragam acara yang disiapkan untuk menghibur para tamu yang menginap. “Kembang api, penampilan band, dan lainnya. Ada juga voucer menginap,” katanya.

Sementara itu, General Manager Aston Anyer Beach Hotel Doddy Faturahman mengatakan, saat ini reservasi untuk tahun baru mencapai 75 persen dan terus mengalami peningkatan dari hari ke hari. Hal itu progres yang baik untuk perayaan tahun baru di kawasan Anyar dan sekitarnya. “Mudah-mudahan bisa mencapai 100 persen dan optimis tercapai,” katanya.

Aston Anyer Beach Hotel juga memberikan program menarik bagi tamu yang datang berupa undian berhadiah berupa satu unit motor. Selain itu, ada hadiah menarik yang juga disiapkan. (skn/aas/ags)