Jelang Mudik, Sejumlah Bus di Pakupatan Ditemukan Tidak Laik Jalan

Pemeriksaan Bus

SERANG – Sejumlah bus yang transit di terminal Pakupatan Kota Serang, dinyatakan tidak laik untuk beroperasi. Hal ini diketahui setelah Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Serang, melakukan pemeriksaan kelaikan, Kamis (23/6).

“Ada dua mobil yang tidak laik, satu Armada Jaya Perkasa tadi ditemukan banyak sekali kekurangan seperti rem tangan, hanya catnya saja yang bagus. Dan kedua Asli Prima tadi kaca depannya pecah,” ungkap Kadishubkominfo Kota Serang, Akhmad Mujimi kepada wartawan.

Mujimi mengatakan, pemeriksaan kendaraan ini dilakukan untuk memastikan kelancaran dan kenyamanan penumpang, khususnya menghadapi arus mudik tahun 2016.

“Pemeriksaan ini dilakukan hingga H-7. Bila tidak diindahkan, maka akan diberikan sanksi, apakah jalan atau tidak. Ini sesuai dengan pemerintah pusat,” katanya.

Sementara itu, Pengurus Armada Jaya Perkasa, Iwan mengakui, bila kendaraan tersebut tidak laik operasi jarak jauh, namun pihaknya berjanji akan diperbaiki besok hari.

“Mobil kita layak cuman penempatan pemadam dan P3K, tetap dipakai, tetap laik jalan, adapun lampu sen kita ada. Besok kita perbaiki,” kata Iwan. (Fauzan Dardiri)