Jelang Musim Baru MotoGP, Rossi Masih Simpan Dendam

Valentino Rossi dan Marc Marquez.
Valentino Rossi dan Marc Marquez. (Foto: Reuters)

SEBAGIAN penikmat MotoGP mungkin melupakan insiden yang melibatkan Marc Marquez dan Valentino Rossi musim lalu. Marquez bahkan mungkin sudah move on. Tetapi, Rossi tidak. Dia tidak mau bersikap munafik dan mengaku hubungannya dengan si Baby Alien baik-baik saja.

Rossi justru berharap duel keduanya musim ini makin nyata. ”Setelah apa yang terjadi musim lalu, tidak ada lagi yang sama (di antara kami),” kata Rossi kepada Motosprint. ”Tapi, pertarungan kami akan makin jelas karena semua orang bisa melihat apa yang sebenarnya terjadi,” lanjutnya.

Rossi enggan melupakan perlakuan Marquez dan berpura-pura di depan publik bahwa masalah di antara keduanya selesai. ”Lalu, menyalami tangannya. Itu tidak benar. Aku tidak pernah melupakan apa yang terjadi,” ujarnya.

Juara dunia MotoGP tujuh musim tersebut lantas mengingat kejadian di Valencia yang seharusnya Marquez berfokus pada balapannya. Sebab, balapan akan berlangsung lebih seru. ”Tapi, sekarang itu tidak relevan lagi. Setelah apa yang terjadi, hubungan kami tidak akan pernah pulih. Aku tipe orang fair, tidak berpura-pura,” jelasnya.

Drama segi tiga antara Rossi, Marquez, dan Lorenzo menjadi bumbu penyedap perebutan gelar juara MotoGP tahun lalu. Dua musim sebelumnya balapan berlangsung sangat hambar karena dominasi Marquez dan Honda.

Bahkan, Formula 1 iri dengan keseruan tersebut dan ingin menciptakan drama serupa. Aktornya mungkin Lewis Hamilton, Nico Rosberg, dan Sebastian Vettel.

Juara dunia 15 kali di segala kelas grand prix Giacomo Agostini mengakui, selama bertahun-tahun MotoGP kehilangan momen-momen yang memorable. Tahun lalu fans mendapatkannya. ”Tahun ini kita sekali lagi menyaksikan tontonan hebat di mana 4 atau 5 pembalap bertarung keras untuk merebut juara dunia,” ucapnya. (cak/c14/na/JPG)