Jelang Musim Mudik, Polres Serang Panggil Pemkot dan Pemkab Serang

0
977 views
Kapolres Serang Kota (tengah) bersama Wakil Walikot Serang Sulhi (kiri) dan Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa (kanan) saat rapat koordinasi di Pemkot Serang.

SERANG – Menjelang datangnya musim mudik tahun ini, Polres Serang Kota hari ini memanggil Pemerintah Kota Serang dan Pemerintah Kabupaten Serang untuk membahas persiapan mengamankan arus mudik yang akan dimulai pekan lusa.

“Tahun ini kami akan lakukan Operasi Ramadniya yang akan dimulai pada H-8 dibeberapa titik yang di wilayah hukum Polda Banten, untuk mengamankan dan memberi kenyamanan kepada pemudik yang akan melakukan aktivitas arus mudik yang akan melalui Kota Serang dan sekitarnya,” kata Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin saat melakukan rapat koordinasi jelang Hari Raya Idul Fitri 1438 H di Kantor Walikota Serang, Kamis (8/6).

Untuk tahun ini, Polres Serang Kota bersama Polres Serang dan Polda Banten, akan membangun lima pos. “Pos yang terkahir itu digelar atas permintaan dari Kapolda langsung, yang berupa pos pelayanan di rest area km 68 Tol Tangerang-Merak yang akan dijadikan pantauan terakhir arus lalu lintas bagi pemudik yang akan menyebrang ke sumatera melalui melalui pelabuhan merak,” kata Komarudin.

Komarudin melanjutkan, pos-pos tersebut akan ditempatkan di seumlah titik mulai dari Terminal Pakupatan, Alun-alun Kota Serang, Baros, Palima, Padarincang dan Kramatwatu.

“Itu pos yang kami jadikan sebagai pos pelayanan. Karena di wilayah hukum Polda banten terdapat tiga cek point diantaranya Citraraya, Jembatan timbang Cikande dan terkahir di Kramatwatu. Hal itu bertujuan untuk mengecek keamanan kendaraan dan kesehatan pemudik,” paparnya. (Wirda Garizahaq/risawirda@gmail.com)