Jelang Natal, 7 Gereja di Kota Serang Dijaga Ketat 300 Personel Polisi

Net. ILUSTRASI
Net. ILUSTRASI

SERANG – Dua hari menjelang puncak perayaan Natal, sebanyak 300 personel Polres Serang terjun mengamankan 7 gereja di kota Serang. Para personel ditugaskan dua hari menjelang puncak perayaan Natal.

“Yang ditugaskan sudah harus menempati posnya masing-masing. Namun pengamanan di masing-masing gereja akan berbeda karena akan melihat dari jumlah umat yang akan melakukan ibadah,” ungkap Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Serang, Kompol Yoga Priyahutama ditemui di kantornya, Selasa (22/12/2015).

Dikatakan Kabag Ops, perayaan Natal merupakan momentum strategis yang perlu penjagaan. Untuk memaksimalkan pengamanan perayaan Natal tersebut, lanjut Yoga, pihaknya juga akan mendapat bantuan personel dari Direktorat Sabhara serta Brimobda Polda Banten. Hanya saja, Yoga mengatakan pihaknya belum memastikan jumlah personel tambahan tersebut.

“Jumlah belum dapat saya pastikan. Tapi sebelum puncak perayaan, personel Brimob akan melakukan sterilisasi seluruh ruangan gereja,” terang Yoga.

Lebih lanjut dikatakannya, pengamanan Natal dirangkaikan dengan persiapan tahun baru 2016, Polres Serang melakukan Operasi Lilin Kalimaya. Selain gereja, pengamanan juga difokuskan pada pusat perbelanjaan atau tempat keramaian lain yang ada di Kota Serang.

“Untuk pengamanan malam tahun baru, personel lebih banyak melakukan patroli yang bertujuan untuk menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat selama malam tahun baru berlangsung,” pungkasnya. (Wahyudin)