Jelang Natal dan Tahun Baru 2018, Dirjen Hubdar Pinta ASDP Siap

0
75

CILEGON – Dirjen Perhubungan Darat (Hubdar) Budi Setiadi meminta PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Utama Merak telah mempersiapkan diri menyambut arus libur natal dan tahun baru 2018. Itu ia kemukakan saat meninjau sejumlah fasilitas di Pelabuhan Penyeberangan Merak-Bakauheni pada Sabtu (18/11) kemarin malam.

“Saya ingin melihat kesiapan kita karena dalam waktu dekat kita akan menyambut natal dan tahun baru. Apakah fasilitas dan standar pelayanan itu menurut saya sesuai atau tidak,” ujarnya saat didampingi Dirut PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Faik Fahmi dan GM PT ASDP Indonesia Ferry Merak Fahmi Alweni beserta jajarannya. 

Ia berharap Pelabuhan Merak itu dapat memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat pengguna jasa dengan aspek kelancaran, efektifitas, dan efisiensi. “Terutama kenyamanan dan keselamatan. Apakah dari aspek-aspek itu sudah terpenuhi atau belum,” katanya.

Sekedar diketahui, rombongan Dirjen Hubdat tiba di ASDP Merak sekira pukul 04.30 WIB. Sempat ada rapat tertutup antara Dirjen Hubdat dengan pihak ASDP sebelum akhirnya usai magrib meninjau fasilitas pelabuhan. “Sepintas saya melihat bahwa disini sudah cukup bagus. Apalagi jika tadi pemaparan yang diberikan oleh Dirut ASDP. Ini akan terjadi peningkatan kualitas pelayanan yang akan signifikan,” tuturnya.

Peningkatan pelayanan yang dimaksud mengenai rencana pembangunan dermga eksekutif. “Dermaga di Merak ini akan menjadi berkelas yang tidak akan sama dengan beberapa negara yang memberikan pelayanan penyeberangan,” ucapnya. (Riko Budi Santoso/rikosabita@gmail.com)