Pemeriksaan kendaraan menjelang Natal dan tahun baru 2018 di Terminal Mandala, Lebak.

LEBAK – Tingkatkan keamanan menjelang Natal dan tahun baru 2018, Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah VIII Provinsi Banten bersama Ditlantas Polda Banten melakukan pemeriksaan kendaraan angkutan umum antar-kota antar-provinsi (AKAP) di Terminal Mandala Jalan Ir. Soekarno, Kecamatan Cibadak, Selasa (19/12).

Kepala Balai Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah VIII Provinsi Banten Johnny Siagian mengatakan, ada dua pengecekan dalam pemeriksaan kendaraan ini. Pertama, administrasi pengendara. Kedua, pengecekan kendaraannya.

“Kita lakukan pemeriksaan kendaraan AKAP yang ada di Terminal Mandala ini, pemeriksaan pertama yaitu berupa pengecekan administrasi, seperti SIM KIR, STNK, tapi tidak melakukan pengecekan fisik kendaraan,” katanya.

Menurutnya, jika ada salah satu syarat kendaraan AKAP yang belum lengkap akan ditegus supaya melengkapinya dan untuk kendaraan yang sudah lengkap akan diberikan stiker tanda kendaraan tersebut layak jalan dan beroperasi.

“Kita akan menempelkan stiker bagi kendaraan angkutan umum yang lengkap surat kendaraannya dan untuk yang tidak akan kami berikan teguran atau peringatan agar dilengkapi kembali,” ujarnya. (Omat/twokhe@gmail.com).