Jelang Natal dan Tahun Baru, Menhub Akan Pantau Pelabuhan Merak Akhir Pekan Ini

0
567 views

CILEGON – Jelang liburan natal dan tahun baru, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi rencananya akan meninjau Pelabuhan Penyeberangan PT. ASDP Indonesia Ferry Cabang Utama Merak, pada Minggu 11 Desember mendatang. Kunjungannya tersebut untuk memastikan kesiapan angkutan laut di pelabuhan tersebut.

Humas PT. ASDP Indonesia Ferry Cabang Utama Merak, Mario S Utomo membenarkan hal tersebut. Kata Mario, Menteri Perhubungan pun akan meninjau pelaksanaan pembangunan Dermaga Enam yang masih berjalan saat ini dan guna memastikan dermaga tersebut apakah sudah dapat di gunakan saat angkutan Natal dan tahun baru nanti.

“Dermaga sudah hampir selesai,” ujarnya, Rabu (7/12).

Terpisah, Manager Usaha Pelabuhan PT. ASDP Indonesia Ferry Cabang Utama Merak, Abdillah mengungkapkan persiapan angkutan natal dan tahun pihaknya telah mempersiapkan sebanyak 59 armada. Dengan kapal yang dioperasikan antara 27 sampai 28 kapal. “Dermaga kita kan ada lima, jadi kapal yang operasi 27 sampai 28 kapal,” katanya.

Dijelaskanya, meski tidak seramai seperti halnya angkutan lebaran, pelaksanaan angkutan Natal dan Tahun baru diprediksi akan mengalami jumlah kenaikan penumpang jika dibandingkan hari biasanya. “Dari sekarang sudah kita siapkan segala sesuatunya, mulai dari kapal, fasilitas pelabuhan, dan lainya,” katanya. (Riko)